Mourinho: Kegagalan Kane di Spurs Akan Membuatnya Bersemangat di Euro 2020

0
107
Mourinho Kegagalan Kane di Spurs Akan Membuatnya Bersemangat di Euro 2020

Debatbola.com – Fakta dan data berbicara bahwa Harry Kane adalah salah satu pemain dan penyerang paling berbahaya di Eropa, bahkan dunia. Sayangnya, di level klub, bersama Tottenham Hotspur, Kane belum pernah mendapatkan trofi apapun. Tetapi José Mourinho percaya hal itu akan membuat Kane makin termotivasi memperkuat Inggris di ajang Euro 2020.

Kolektor Gelar Individu, Tanpa Gelar Juara Tim

Bergabung bersama Tottenham Hotspur sejak tahun 2009 silam, Harry Kane perlahan namun pasti berhasil membangun jati dirinya di klub asal London tersebut. Kane berkali-kali menyabet penghargaan individual. Mulai dari pemain terbaik, hingga pencetak gol terbanyak dalam sebuah kompetisi.

Sayangnya, rentetan gelar individu yang diraih Kane tak dibarengi dengan keberhasilan sang pemain 27 tahun menjuarai trofi untuk timnya. Lebih dari sepuluh tahun membela Spurs, Kane tercatat tak pernah sekalipun memenangkan trofi. Prestasi terbaiknya selama di Spurs hanyalah tampil di partai final Liga Champions pada musim 2018/2019.

Kata Mourinho

Sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di seluruh Eropa, Kane tentu saja menginginkan gelar juara. Melihat penyerang sekaliber Kane belum pernah menjuarai kompetisi apapun tentunya terasa janggal. Tetapi, kegagalan Kane bersama Spurs mungkin saja akan membuka keberhasilannya di tempat lain.

José Mourinho yang dahulu pernah melatih Kane semasa menukangi Spurs yakin bahwa kegagalan Kane bisa berdampak baik untuk timnas Inggris. Kane memang sudah berkali-kali gagal memenangi trofi bersama Spurs. Tetapi Mourinho beranggapan bahwa itu akan memotivasi sang pemain untuk bisa tampil lebih baik bersama Inggris di ajang Euro 2020.

“Harry adalah salah satu orang yang memikul banyak beban di pundaknya.” Kata Mourinho, seperti dikutip dari The Sun “Negaranya berharap banyak padanya, dia juga berharap banyak pada dirinya sendiri. Di klub, dia tidak bisa memenangkan apapun, jadi tentu, dia akan memberikan apapun untuk bisa memenangkan sesuatu bersama Tiga Singa.”

Dukungan Untuk Inggris

Di ajang Euro 2020 sendiri, Timnas Inggris akan tampil dengan skuad yang didominasi oleh para pemain muda. Dua tahun lalu, di ajang World Cup 2018, Inggris berhasil sampai di babak semifinal dengan materi pemain yang hampir sama. Sekarang, Mourinho pun merasa bahwa Inggris mungkin bakal menampilkan kejutan di Euro 2020 mendatang.

“Generasi (Inggris) sekarang datang dengan banyak pemain hebat, bahkan para pemain mudanya. Skuad yang mereka miliki sangat luar biasa. Inggris harus bisa bermain (di Euro 2020) dengan segala yang mereka punya. Fase Grup, mereka bermain di kandang, semifinal di kandang, saya pikir mereka harus tampil habis-habisan dengan apa yang mereka punya.”

Bukti Ketajaman Kane

Seperti yang telah disebutkan, selama beberapa tahun terakhir, Kane telah berhasil membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Musim ini saja, Kane telah mencetak 23 gol dan 14 assist di ajang Premier League. Laman Transfermarkt bahkan mencatat bahwa Kane telah mencetak 33 gol dari 49 penampilan di musim ini.

Dua tahun lalu, tepatnya di ajang World Cup 2018, Kane juga tampil begitu impresif dan sukses membawa Inggris ke babak semifinal. Sepanjang turnamen, Kane berhasil menyarangkan total enam gol. Penyerang andalan Spurs itupun dinobatkan sebagai pemain tersubur di turnamen tersebut.

Sepanjang berkarir sebagai pesepakbola, berderet gelar individu memang telah berhasil dikumpulkan. Salah satu gelar paling bergengsinya mungkin adalah gelar Premier League Golden Boot. Kane tercatat pernah memenangi gelar pencetak gol terbanyak EPL ini sebanyak tiga kali, yakni pada musim 2015/2016, 2016/2017 dan 2020/2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here