Mourinho: Eriksen Memang Tak Ingin Bertahan di Spurs

0
278
Mourinho, Eriksen Memang Tak Ingin Bertahan di Spurs

Debatbola.com – Memiliki pemain sekaliber Christian Eriksen jadi dambaan setiap pelatih, tak terkecuali Jose Mourinho. Ia tentu senang jika Eriksen bisa bertahan lebih lama di Tottenham Hotspur.

Tapi Eriksen memilih hengkang ke Internazionale Milan pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Menurut Mourinho, keputusan itu harus diambil karena dirinya dan pihak Spurs tak punya pilihan lain.

Eriksen menyisakan enam bulan kontrak di Tottenham Hotspur. Jika tidak dijual sekarang, Spurs akan melepasnya dengan bebas transfer. 

Spurs memang ingin memperpanjang kontraknya. Tapi Eriksen sudah punya keputusan bulat mengenai masa depannya, yakni meninggalkan Spurs. Hal itu yang tidak bisa diubah oleh Jose Mourinho.

“Aku sebelumnya tidak mengatakan ini karena kami punya perjanjian moral dengan Christian [Eriksen], tapi sejak hari pertamaku datang ke sini, dia bilang padaku kalau dia tidak akan tanda tangan kontrak baru,” kata Mourinho. 

“Aku coba membujuk Toby [Alderweireld], yang juga kontraknya akan berakhir, tapi dia masih punya beberapa pertimbangan. Kalau Christian sudah punya keputusannya sendiri dan dia bilang tidak ingin mengubahnya,” sambung Mou. 

Kejujuran Eriksen itulah yang membuat Mou jarang memainkan Eriksen sejak ia menangani Tottenham pada akhir November lalu. Bahkan saat beberapa pemain cedera, Eriksen tetap bermain dengan status pemain pengganti. 

“Sejak saat itu, aku mencoba membangun tim ini tanpanya. Itulah alasanku tidak memainkannya terus-terusan. Di satu sisi, aku tahu bahwa pemain seperti dia akan tetap membantu tim ini sampai hari terakhirnya dia bersama tim ini.”

Eriksen dan Spurs berpisah, Spurs pun mendapatkan penggantinya, yakni Gedson Fernandes dan Steven Bergwijn. Keduanya diharapkan bias mengasah ketajaman Spurs yang sedang tumpul karena Harry Kane harus menepi karena cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here