Mourinho Catatkan Rekor Tak Menang Terpanjang Sepanjang Kariernya

Debatbola.com – Musim pertama Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur berjalan tak mulus. Menggantikan Mauricio Pochettino, Mourinho mengalami masalah besar, di mana saat ini Spurs sedang tak pernah menang di enam laga terakhir.

Kekalahan teranyar dialami Spurs saat menjalani leg kedua melawan RB Leipzig, Spurs takluk dengan skor telak 0-3. Pada leg pertama, Spurs takluk dengan skor 0-1 dari Leipzig.

Dua kekalahan dari Leipzig melengkapi kekalahan Spurs dari Chelsea, Wolverhampton Wanderers, Norwich di Piala FA, dan diimbangi Burnley. Inilah yang menjadikan Mou menelan rekor terburuk sepanjang 965 laga yang sudah dijalaninya sebagai pelatih.

Mourinho sendiri merasa wajar timnya tampil buruk. Ia merasa badai cedera yang dimiliki timnya saat ini yang membuat Spurs tak bertaji di enam laga terakhir. Bahkan menurut Mou, tak akan ada tim yang bisa mengatasi masalah serupa seperti yang dialaminya.

“Sulit buatku untuk berbicara tentang cedera, tapi kalian ingin aku berbicara tentang situasi yang berkaitan dengan cedera di pihak lain? Silakan kalian bayangkan kondisi mental dan permainan Leipzig malam ini jika mereka harus tampil tanpa Sabitzer, Schick, Werner, apakah mereka bisa menang?” ujar Mou usai dikalahkan Leipzig.

“Contoh lain, silakan bayangkan Liverpool tanpa Mohamed Salah, Sadio Mane, Jordan Henderson, atau Barcelona tanpa Griezmann, Messi, Suarez, Pique. Aku rasa tim manapun di dunia ini akan kesulitan ketika lima sampai enam pemain penting harus absen. Sesederhana itu jika kalian bisa melihat dari sudut pandang itu.”

Spurs sendiri saat ini tak punya penyerang yang semuanya harus menepi karena cedera panjang. Setelah Harry Kane, giliran Son Heung-min yang cedera. Bahkan pemain baru, Steven Bergwijn, juga menyusul ke ruang perawatan, yang kemungkinan sampai akhir musim. Ditambah lagi pemain-pemain lain seperti Moussa Sissoko yang saat ini mengalami cedera. Kondisi ini dialami Spurs sejak awal musim karena mereka pun sempat kehilangan Hugo Lloris, Ryan Sessegnon, Ben Davies, Erik Lamela karena cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here