Mourinho: Bale Bisa Berikan yang Terbaik Bagi Spurs

0
86
Mourinho: Bale Bisa Berikan yang Terbaik Bagi Spurs
Sumber : https://i2-prod.football.london/incoming/article19230942.ece/ALTERNATES/s1200c/0_Gareth-Bale.jpg

Debatbola.comMinggu malam kemarin, Gareth Bale berhasil memberikan satu asis bagi Spurs saat mereka bermain menjalani derbi London menghadapi West Ham United, sayang asis Bale tersebut tidak bisa menghindarkan Spurs dari kekalahan 1-2 dari anak asuh David Moyes.

Gol cepat Michael Antonio di menit ke-5 dan gol Lingard di menit ke-47 hanya bisa dibalas satu gol saja oleh Spurs lewat sundulan Lucas Moura hasil tendangan sudut Gareth Bale di menit 64. Bale sendiri masuk dari bangku cadangan saat babak kedua dimulai.

Asis yang ia cetak tak mampu mencegah kekalahan kelima dari enam pertandingan terakhir Spurs di ajang Premier League, Spurs hanya mampu menang sekali dan mengalami lima kekalahan.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho pun memberikan pandangannya untuk penampilan Bale selama ini, Mourinho mengatakan bahwa Bale bisa saja tampil sebagai starter terus menerus jika kondisinya fit.

“Saya tahu kualitas dari seorang Bale. Saya tidak bisa mengatakan segalanya di sini, saya tidak boleh mengatakannya. Saya tidak mau. Sebagai pelatih saya tidak perlu berbicara banyak tentang situasinya saat ini, tetapi jika kondisi Bale benar-benar fit dan siap bermain full selama 90 menit di setiap pertandingan, tentu aka nada kesempatan bermain untuknya,

“Kami sudah mencoba segala cara untuk dia memulihkan kondisi dan bisa kembali ke level permainan terbaiknya. Bermain selama 65 menit seperti pertandingan kamis lalu dan hari ini dia tentu tidak bisa bermain dari awal pertandingan. Namun terlepas dari itu semua, saya senang karena kami tahu apa yang dia bawa, dia membawa kualitasnya sendiri.” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini Spurs berada di peringkat delapan Premier League, tertinggal sembilan poin dari West Ham United yang berada di peringkat empat 45 poin.

“Sebelum pertandingan dimulai saya tidak melihat klasemen, saya akan fokus fokus ke permainan dan tujuan kami bertanding yakni untuk menang. Sangat sulit untuk mencapai empat besar, bahkan lima atau enam teratas. Liga Eropa adalah motivasi terbesar untuk mendapatkan tempat di Liga Champions dan trofi di waktu yang sama.” Tambah pelatih berusia 58 tahun itu.

Masih ada waktu bagi Bale untuk menunjukkan kualitasnya dan menolong Spurs meraih peringkat yang lebih baik musim ini. Masih ada 13 pertandingan tersisa dan itu bisa menjadi kesempatan yang berharga bagi pemain asal Wales tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here