Mourinho Akui Southampton Main Lebih Bagus dari Timnya

Debatbola.com – Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Southampton pada babak kelima Piala FA yang digelar Kamis (05/02) dini hari WIB. Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut menang dengan skor tipis, 3-2.

Spurs nyaris kalah karena sempat tertinggal 1-2. Tapi pergantian pemain yang dilakukan Mourinho dengan memasukkan Dele Alli berhasil membuat angin kemenangan berhembus ke Spurs. 

Jose Mourinho sendiri mengakui jika Southampton tampil lebih bagus dari anak asuhnya pada laga tersebut. Meski begitu timnya pantas menang juga karena sudah tampil militan hingga menit akhir.

“Aku harus jujur dan berkata bahwa hari ini tim terbaik di lapangan harus kalah, tapi timku bermain dengan hati yang lebih dan mencapai batas maksimal kemampuan mereka,” ujar Mourinho pada BT Sport. 

“Ada banyak kesulitan dalam membangun sebuah tim, banyak opsi tapi bukan opsi yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Timku tetap layak menang, tapi tim terbaik kalah,” sambung pelatih asal Portugal tersebut.

Mourinho merasa Spurs menang karena perubahan taktiknya berhasil. Perubahan itu berhasil mengatasi level permainan Southampton yang lebih siap untuk laga ini.

“Dari level intensitas dan kebugaran para pemain, mereka lebih kuat dari kami. Kami mencoba mengorganisasi tim ini dengan para pemain yang ada. Mereka mengontrol kami. Tapi Dele mengubah permainan setelah kami mengubah ke skema empat bek.”

“Jadi pergantian yang sulit (saat Jan Vertonghen harus diganti). Kami tidak menguasai jalannya pertandingan ketika menggunakan lima bek jadi aku harus menggantinya. Beberapa pemain bereaksi dengan buruk, tapi Jan professional.”

Spurs akan menghadapi Norwich City pada babak kelima nanti. Jika menang, bukan tak mungkin mereka akan menghadapi lawan kuat macam Arsenal, Man United, Chelsea, Man City, dan Liverpool yang masih belum tersingkir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here