Mourinho Akui Kalau Dulu Dirinya Pemain yang Malas

0
323
Mourinho Akui Kalau Dulu Dirinya Pemain yang Malas

Debatbola.com – Jose Mourinho dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Ia sudah malang melintang di sejumlah negara top Eropa dan melatih klub-klub besar Eropa, dimulai dari Porto, Real Madrid, Chelsea, hingga Inter Milan.

Menariknya, karier cemerlangnya sebagai pemain tidak berasal dari suksesnya karier Jose Mourinho saat jadi pemain. Sebaliknya, Mou terbilang gagal saat berkarier sebagai pemain.

Menurut mantan rekan setim Mourinho di Rio Ave, Baltemar Brito, Mou sebenarnya pemain yang hebat. Tapi ia gagal mencapai potensi terbaiknya karena Mou tak pernah serius berlatih dan terlihat tak punya ambisi jadi pesepakbola hebat.

“Dia [Mourinho] punya kemampuan bagus. Tapi impresi kami terhadap dirinya mungkin dia menjadikan sepakbola hanya sebagai hobi,” ujar Brito, yang juga merupakan asisten pelatih Mourinho di Chelsea, Porto dan Uniao de Leiria. 

“Dia menikmati permainan, tapi dia agak malas. Dia tidak berusaha sekeras mungkin. Dia hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan, itu saja. Dia tidak menambah latihan. Dia ingin kehidupan yang mudah, mungkin itulah yang membuatnya berhenti untuk jadi pesepakbola yang lebih baik.”

Jelang laga Tottenham melawan Burnley, Sabtu (07/03) malam, Mou pun mendapatkan pertanyaan seputar pernyataan Brito tersebut. Ternyata pelatih asal Portugal itu membenarkan pernyataan Brito, bahkan ia mengatakan akan bahwa dirinya sebagai pemain adalah tipe pemain yang akan dijual jika olehnya sebagai pelatih.

“Aku sebagai pemain? Benar, sangat benar,” jawab Mou. “Aku tak akan memainkannya. Aku akan menawarkannya ke klub lain, meminta mereka untuk merekrutnya dengan gratis!”

Mourinho berkarier sebagai pemain pada tahun 80an. Ada empat kesebelasan yang dibelanya, yakni Rio Ave, Belenenses, Sesimbra, dan Comercio de Industria. Ia memutuskan pensiun dan merintis karier kepelatihannya pada usia 24 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here