Mohamed Salah Tolak Kontrak Baru dari Liverpool

0
59

Debatbola.com – Kabar buruk datang dari salah satu raksasa Liga Inggris, Liverpool dimana mereka dikabarkan akan kehilangan salah satu pemain pentingnya. Dia adalah Mohamed Salah yang dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Jadi Pilar Penting

Hingga saat ini lini depan Liverpool masih mengandalkan tenaga dari Mohamed Salah. Sejak tergabung dalam skuad The Reds, pemain asal Mesir ini sudah mencatatkan sebanyak 152 gol dari total 237 laga di semua kompetisi. Sebelum bergabung dengan Liverpool, Salah merupakan striker milik AS Roma. Akan tetapi dalam rentang waktu beberapa bulan terakhir ini, isu tidak sedap menerpa sang pemain.

Saat ini Mohamad Saleh masih memiliki masa bakti dengan klub asal Merseyside ini hingga tahun 2023 mendatang. Akan tetapi sang pemain dikabarkan akan cabut dari Anfield lebih cepat dari semestinya. 

Karena masih menyisakan satu musim lagi, pihak Liverpool mencoba mengamankan jasa sang winger dengan menyodorkan kontrak baru. Namun kabar terbaru menyebutkan kalau negosiasi menemui jalan buntu.

Tolak Kontrak Baru

Liverpool saat ini sebenarnya masih ingin melanjutkan kisah manis bersama Mohamed Salah. Terutama Jurgen Klopp yang masih menaruh kepercayaan penuh kepada sang pemain untuk mengisi trisula lini serangnya. Namun The Guardian berani mengklaim jika Mohamed Salah telah menolak tawaran kontrak baru dari Liverpool yang sempat disodorkan pada Desember 2021 kemarin.

Berbicara soal kontribusi, jelas Salah masih menjadi tulang punggung Liverpool untuk menghadirkan kemenangan. Terutama untuk menghasilkan pundi-pundi gol dan mengejar peluang juara musim ini. Sang pemain sendiri juga masih nyaman mengenakan jersey Liverpool. Namun dengan kontribusi pentingnya, Salah layak mendapatkan tawaran kontrak baru yang lebih baik.

Menurut sumber laporan tersebut, Salah juga masih ingin bersaing di Liga Inggris dalam beberapa musim ke depan. Namun jika kontrak barunya macet, winger 29 tahun ini juga membuka peluang untuk bergabung dengan tim rival. Musim ini Mohamed Salah juga masih mampu bersaing di level tertinggi dengan torehan 27 gol serta 10 assist dari 34 laga di semua kompetisi.

Liverpool Sudah Berusaha

Pada momen konferensi pers menjelang laga Brighton kontra Liverpool, Jurgen Klopp sempat menyinggung perkembangan terkait kontrak Mohamed Salah. Pelatih asal Jerman ini menyebutkan kalau manajemen The Reds sudah berupaya penuh untuk membuat sang pemain bertahan dengan tawaran kontrak baru. Namun pada kenyataannya proses negosiasi masih belum menemui titik temu.

“Kami selalu menjadi klub yang sangat ambisius. Jadi keputusannya kini ada di tangan Mo [sapaan akrab Mohamed Salah],” buka Jurgen Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Dari Pihak klub kami sudah melakukan apa yang sudah seharusnya kami lakukan. Dan segalanya berjalan dengan baik. Untuk saat ini belum ada keputusan yang dibuat. Mo belum menandatangani atau menolak tawaran yang kami [manajemen Liverpool] berikan, jadi kami hanya perlu menunggu,” tambah Klopp.

Gaji Jadi Kendala Utama

Menurut pernyataan Jurgen Klopp yang sudah disebutkan di atas, bisa diartikan jika Liverpool memang sudah memulai lebih dulu dengan memberikan tawaran kepada Mohamed Salah. 

Masih menurut kabar yang dilansir dari The Guardian, mereka menyebutkan jika tawaran yang diajukan Liverpool tidak sesuai dengan apa yang diinginkan Mohamed Salah dan juga agennya, Ramy Abbas Issa.

Pada bulan Desember 2021 kemarin, pihak manajemen sebenarnya sudah menawarkan kenaikan gaji melalui kontrak terbaru. Namun nilainya tidak mencapai 400 ribu pounds untuk setiap pekannya. 

Menurut Salah dan agennya, nilai tersebut masih kurang mengingat kontribusi sang pemain sangat besar untuk tim ini. Atau dengan kata lain nilai gaji yang ditawarkan kurang menggambarkan pentingnya kehadiran Salah dalam tim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here