Mohamed Salah Perpanjang Kontrak Dengan Liverpool Hingga 2025

0
39

Debatbola.com – Mohamed Salah telah resmi menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Pemain asal Mesir ini akhirnya mengakhiri tanda tanya besar tentang masa depannya di Anfield tepat satu tahun sebelum kontraknya berakhir.

Meskipun The Reds belum mengumumkan secara resmi, namun kabarnya Salah telah menandatangani kontrak baru berdurasi 3 tahun. Itu artinya dirinya bakal tetap berada di Anfield hingga 2025 mendatang.

Pemain dengan Gaji Termahal

Dilansir dari The Athletic, dalam kontrak barunya Salah akan menerima gaji sebesar 250 ribu Pounds per pekannya. Hal tersebut membuatnya menjadi pemain dengan gaji termahal di Liverpool.

Selama lima tahun membela Liverpool, Salah merupakan pemain kunci atas keberhasilan tim tersebut meraih gelar bergengsi. Dibawah asuhan Jurgen Klopp, Salah telah bermain sebanyak 254 pertandingan dan berhasil mengoleksi 156 gol.

Didatangkan dari AS Roma pada 2017 silam, Salah telah membantu Liverpool mengakhiri penantian untuk menjadi juara Liga Inggris serta berhasil memenangkan trofi Liga Inggris.

Salah Ungkapkan Kebahagiaannya

Usai menandatangani kontrak baru, melalui situs resmi klub Salah ungkapkan kebahagiaannya, dan mengklaim jika dirinya merasa hebat bersama Liverpool. Selain itu Salah juga sangat bersemangat untuk memenangkan berbagai trofi dengan rekan-rekannya di Liverpool.

Sebelumnya, dirinya membutuhkan sedikit waktu untuk berpikir terkait masa depannya di Anfield, namun saat ini semuanya telah selesai dan dirinya hanya perlu fokus pada apa yang akan dilakukan kedepannya.

Selama lima tahun sebelumnya berada di Anfield, Salah mengalami peningkatan yang luar biasa. Bahkan pada musim lalu hampir memenangkan empat trofi sebelum akhirnya mereka harus kehilangan dua trofi pada minggu-minggu terakhir.

Dalam wawancaranya, Salah mengatakan jika saat ini Liverpool sedang dalam posisi yang baik untuk bisa mendapatkan segalanya, terlebih dengan datangnya pemain baru. Saat ini dirinya hanya perlu bekerja keras, memiliki visi yang baik dan bersikap dengan positif.

Pendukung Bisa Bernafas Lega

Penandatanganan kontrak baru dengan Liverpool mencerminkan statusnya sebagai pemain penting The Reds sekaligus membungkam spekulasi terkait masa depannya yang dikaitkan dengan banyak klub besar.

Sebelumnya berbagai rumor berdatangan terkait kabar kepindahan Salah dari Liverpool. Hal ini membuat banyak pendukung Liverpool di seluruh dunia merasa cemas akan hal itu. Terlebih, sebelumnya mereka telah kehilangan penyerang andalan lainnya, Sadio Mane yang hijrah ke Bundesliga bersama Bayern Munchen.

Liverpool bahkan sudah mempertimbangkan untuk melepas pemain Mesir tersebut dengan harga 60 Juta Pounds apabila kesepakatan perpanjangan kontrak mengalami kebuntuan. Namun sekarang semuanya telah berakhir dan para pendukung The Reds bisa bernafas lega.

Meskipun musim depan Sadio Mane sudah tidak ada lagi menemaninya di Anfield, namun dirinya berharap masih bisa memberikan sentuhan terbaiknya seperti musim 2021/2022 lalu.

Tanggapan Pemain dan Pelatih mengenai Kontrak baru Salah

Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh Mohamed Salah dan pendukung Liverpool saja, beberapa pemain dan pelatih juga ungkapkan kegembiraan. Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez sangat senang ketika mendengar Salah bersedia memperpanjang kontrak.

Dirinya mengaku bersemangat dan ingin bermain bersamanya, selain itu musim lalu Salah memiliki musim yang luar biasa serta mampu tampil bagus saat melawannya di Liga Champions. Hal tersebut diungkapkan pemain yang didatangkan Liverpool dari Benfica musim panas ini.

Selain itu pelatih, Jurgen Klopp juga memberi tanggapan terkait kontrak baru tersebut. Pelatih asal Jerman mengakui jika selama lima tahun di Anfield, salah telah menjadi seorang legenda. Dirinya juga mengungkapkan jika tahun-tahun terbaiknya masih akan berlanjut.

Klopp juga memuji direktur olahraga baru Liverpool Julian Ward yang berhasil meyakinkan Salah untuk tetap bertahan. Meskipun prosesnya cukup berlarut-larut namun akhirnya Ward mampu menunjukkan perannya dalam mengikat pencetak gol terbanyak liga Inggris musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here