Mohamed Salah Lebih Tertarik Melanjutkan Karir di Liga Inggris

0

Debatbola.com – Mohamed Salah kini sedang memasuki tahun-tahun terakhirnya dalam kontrak bersama Liverpool. Musim depan tepatnya di tahun 2023 mendatang, kontraknya akan habis. Terakhir kali kontraknya diperpanjang adalah pada tahun 2018 silam.

Sebelumnya pemain timnas Mesir ini diboyong oleh Liverpool dari AS Roma pada Juli, 2017 silam dengan mahar sebesar 42 juta Euro. Setelahnya pemain yang berposisi sebagai winger kanan ini menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Total harga yang dikeluarkan Liverpool untuk menebusnya dari AS Roma dipastikan tidak sia-sia. Dirinya sukses mengemban peran sebagai juru gedor di tengah perubahan besar-besaran wajah Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Bangkit Bersama Liverpool

Menerima tawaran kontrak Liverpool pada Juli, 2017 lalu merupakan pilihan yang sangat tepat bagi kelanjutan karir Mohamed Salah. Sebelumnya karirnya sempat terpontang-panting hingga beberapa kali berganti klub.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 11 itu pertama kali menjalani karirnya sebagai pesepakbola profesional dengan bergabung bersama El Mokawloon. Klub tersebut merupakan klub asal negeri kelahirannya, Mesir.

Kemudian dua musim bermain sebagai pemain senior, dirinya pindah ke FC Basel dan menikmati permainan di Liga Swiss hingga dua musim selanjutnya. Chelsea yang kini menjadi saingan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris menjadi klub Mohamed Salah selanjutnya.

Chelsea rela menebusnya dengan dana sebesar 16.5 juta Euro. Namun di klub berjuluk The Blues tersebut, permainannya belum meningkat. Sehingga sang winger harus dipinjamkan ke dua klub Liga Italia selama dua musim lamanya.

Fiorentina dan AS Roma menjadi dua klub yang menampungnya di masa-masa terpuruknya. Hingga AS Roma mempermanenkannya di tahun 2016 dengan mahar sebesar 15 juta Euro dimana Chelsea mengalami kerugian sedikit.

Di sanalah Liverpool melihat permainan terbaik dari Mohamed Salah dan langsung mengontraknya setelah sang winger menghabiskan semusim bermain di Italia. Kini pastinya kubu The Blues akan sangat menyesal telah melepas pemain timnas Mesir tersebut. Karena menampilkan permainan terbaiknya sejak diboyong ke Anfield Stadium.

Diisukan Akan Hengkang

Didesas-desuskan bahwa Mohamed Salah tengah dilirik oleh dua klub besar Eropa. Keduanya adalah Paris Saint Germain dan Barcelona. Dimana masing-masing klub dipastikan sedang mencari penyerang untuk memperkuat tim di musim depan.

Paris Saint Germain sedang terancam akan kemungkinan ditinggalkan oleh dua penyerang andalannya. Kylian Mbappe yang kian mendekati Real Madrid dan Lionel Messi yang berpotensi hijrah ke Inter Miami.

Sementara Barcelona tengah memperbaiki kedalaman skuatnya agar bisa memenangkan trofi untuk mengembalikan kejayaan tim. Tim berjuluk El Barca itu membutuhkan penyerang kelas dunia untuk mengisi skuatnya.

Dimana mereka secara berkala ditinggalkan oleh pemain-pemain terbaiknya. Dimulai oleh Neymar, Luis Suarez hingga Lionel Messi musim lalu. Akibatnya mereka di awal musim kemarin sempat kesulitan meraih poin penuh di Liga Spanyol.

Menegaskan Tetap Bertahan di Liverpool

Sementara itu Mohamed Salah dikabarkan telah bersuara menampik isu kepindahannya. Winger berusia 29 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya lebih memilih untuk tetap bertahan di Liga Inggris dan terus bermain untuk Liverpool.

Dilaporkan Mohamed Salah sudah berada di jalur yang benar dengan rencana perpanjangan kontraknya di Anfield Stadium. Tawaran kontrak bernilai 500 ribu Pounds setiap minggunya siap membuatnya betah berlama-lama menggunakan jersey merah-merah.

Selain itu sang pelatih, Jurgen Klopp juga dipastikan masih memerlukan jasa Mohamed Salah untuk memperkuat lini serangnya. Saat ini Liverpool juga menjadi klub yang bisa menantang gelar juara melawan Manchester City. Kiprahnya di Liga Champions juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version