Modric Beberkan Bahwa Dirinya Pernah Nyaris Pindah ke Chelsea

0
228
Modric Beberkan Bahwa Dirinya Pernah Nyaris Pindah ke Chelsea

Debatbola.comLuka Modric sudah membela Real Madrid sejak 2012. Bersama Les Merengues juga gelandang asal Kroasia itu berhasil meraih Ballon d’Or. Namun sebelum ke Madrid, ternyata Modric pernah nyaris gabung ke Chelsea.

Hal itu diungkapkan Modric pada otobiografinya berjudul Luka Modric: My Autobiography. Dikutip dari Guardian, eks pemain Tottenham Hotspur itu mengakui bahwa dirinya sudah bertemu dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, terkait kepindahannya ke Chelsea ada 2011 silam.

“Saat itu sangat antusias. Sekitar lebih dari 20 orang yang merupakan beberapa di antaranya security bertemu dengan kami di sebuah kapal. Itu pertemuan yang cepat dan terorganisir, kemudian Abramovich muncul,” tulis Modric.

“Dia lalu berkata, ‘Kami tahu kamu seorang pemain yang berkualitas. Aku ingin merekrutmu ke Chelsea’. Saat itu aku merasa berada di waktu yang tepat untuk pindah. Aku ingin berjuang untuk gelar dan menjadi juara, dan aku merasa itu takkan terjadi kalau aku bertahan di Tottenham. Aku ingin pindah ke klub yang lebih ambisius.”

Pertemuan itu sangat berkesan bagi Modric. Ia sangat tertarik untuk menjadi bagian dari proyek ambisius dari Abramovich yang memang ingin membuat Chelsea menjadi klub besar. Namun pertemuan itu sia-sia karena nyatanya Tottenham enggan menjualnya ke Chelsea.

“Aku datang di London untuk latihan pra-musim dan aku berbicara dengan pemilik klub. Tidak ada Bahasa kasar atau keras seperti yang sempat diberitakan media, tapi perbincangan saat itu memang sangat intensitas tinggi.”

“Kemudian dia membeberkan pada public bahwa aku ingin hengkang dan dia sendiri bilang kalau Tottenham tidak akan menjualku dengan harga berapapun itu.”

Modric memang bertama bersama Spurs pada musim 2011/12. Namun pada musim panas 2012, Spurs akhirnya merelakan Modric hijrah ke Real Madrid. The Lily Whites menerima tawaran Real Madrid sebesar 30 juta poundsterling. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here