Miyoshi Menjadi Pahlawan Dalam Kemenangan Dramatis Birmingham di Piala FA

0
25

Debatbola.com – Gol dramatis Koji Miyoshi di waktu tambahan menjadi puncak kemenangan memukau Birmingham dengan skor 2-1 atas Hull dalam pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA. Tony Mowbray, yang baru saja mengambil alih sebagai manajer di St Andrew’s menggantikan Wayne Rooney, meraih kemenangan perdananya dengan hasil gemilang ini.

Birmingham harus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan setelah tertinggal satu gol akibat aksi Jason Lokilo untuk Hull pada menit ke-12. Momentum perubahan permainan muncul ketika Mowbray melakukan lima pergantian di pertengahan babak kedua. Dua dari pemain pengganti tersebut, Jay Stansfield dan Koji Miyoshi, menjadi sosok kunci dengan mencetak gol penyama dan gol kemenangan.

Dalam pertandingan di mana kedua tim menampilkan susunan pemain yang berbeda, dengan Birmingham melakukan tujuh perubahan dan Hull sebanyak 11 perubahan, persaingan semakin sengit. Birmingham menunjukkan ancaman lebih banyak pada menit-menit awal, di mana Keshi Anderson dan Gary Gardner menguji kiper Hull, Matt Ingram.

Hull membuka skor dengan serangan yang dieksekusi dengan sempurna, dimulai dari Billy Sharp yang memanfaatkan kesalahan Krystian Bielik dan mengarahkan bola ke James Furlong. Lokilo kemudian mengonversi umpan tersebut menjadi gol, memberikan keunggulan bagi Hull.

Birmingham mencoba menyamakan kedudukan, dan Jordan James hampir mencetak gol dengan tembakan sudut yang meluncur tipis di sisi tiang jauh. Namun, sundulan overhead Gardner dan usaha Romelle Donovan tidak berhasil mengubah skor hingga turun minum.

Pada babak kedua, John Ruddy, penjaga gawang Birmingham, melakukan penyelamatan penting dari tembakan Tyrell Sellars-Fleming yang membantu mempertahankan defisit satu gol. Strategi Mowbray dengan lima pergantian langsung terbukti efektif saat Stansfield mencetak gol penyama, mengonversi rebound dari tendangan Miyoshi yang ditolak oleh Ingram.

Seiring waktu tambahan yang mendekat, Birmingham semakin menggila dan Miyoshi menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan setelah mendapatkan umpan dari Stansfield. Kemenangan ini membawa Birmingham melangkah ke babak keempat Piala FA, di mana mereka akan menghadapi tantangan dari Leicester. Kemenangan dramatis ini juga menandai awal yang gemilang bagi Mowbray di kursi kepelatihan Birmingham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here