Mino Raiola Temui Presiden Barcelona, Mau Haaland atau Pogba

0
54

Debatbola.com – Pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano baru-baru ini mengungkapkan informasi menarik. Dia menyebutkan kalau agen pemain sepak bola ternama Mino Raiola sempat menggelar pertemuan dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Barcelona Tengah Masuk Masa Transisi

Seperti sudah diketahui sebelumnya jika awal bulan kemarin Barcelona memutuskan untuk berganti pelatih. Mereka mendatangkan mantan gelandangnya, Xavi Hernandez untuk menjadi nahkoda baru menggantikan Ronald Koeman.

Setelah berganti pelatih, pihak manajemen juga berniat merombak komposisi tim dengan mendatangkan amunisi baru ketika jendela transfer musim dingin di bulan Januari 2022 mendatang tiba.

Datangnya Xavi juga menandai jika Barcelona saat ini tengah berada dalam masa transisi. Performa tim asal Catalan ini juga masih berada dalam level terburuk dalam sejarah yang pernah dialami klub. Untuk itu sang pelatih bekerjasama dengan pihak manajemen untuk membidik pemain baru untuk mempertajam skuad yang ada saat ini.

Melihat Xavi dengan keluh kesahnya, pihak manajemen kini tengah berpikir keras untuk mengeluarkan segala sumber daya yang ada. Hal ini demi memenuhi permintaan sang pelatih yang membutuhkan tenaga baru yang lebih berkualitas. Pihak manajemen baru-baru ini dikabarkan tengah melakukan pertemuan dengan Mino Raiola yang dikenal menjadi agen dari beberapa pemain top di Eropa.

Diskusi Mengenai Transfer

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh Fabrizio Romano, pihak Barcelona yang diwakili oleh sang presiden sendiri sempat menggelar pertemuan dengan Mino Raiola di Turin, Italia. Romano juga mendeskripsikan jika pertemuan yang terjadi ini adalah pertemuan yang cukup formal. Ini artinya keduanya tengah melakukan pertemuan yang serius.

Kedua pihak kabarnya menggelar pertemuan di salah satu hotel di Turin menjelang seremoni Golden Boy. Pertemuan ini juga sudah diagendakan kedua belah pihak sejak satu pekan yang lalu. Menurut rumor yang tengah beredar, pertemuan ini diantaranya membahas mengenai target transfer Barcelona yang secara kebetulan adalah klien dari Mino Raiola.

Dalam pertemuan penting ini, Mino Raiola dikabarkan sempat menyodorkan “katalog” para pemain top yang berada dalam naungan manajemennya. Saat itu Joan Laporta bersama direktur Olahraga, Mateu Alemany terpisah dari rombongan Barcelona yang datang menghadiri acara penghargaan tersebut. Sebab mereka ada agenda penting untuk bertemu dengan Mino Raiola.

Memiliki Dua Target

Menurut laporan yang sudah beredar sebelumnya, dua pemain yang tengah masuk dalam buruan Barcelona masuk dalam naungan manajemen dari Mino Raiola. Kedua pemain yang dimaksud adalah Erling Haaland yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund dan juga gelandang Manchester United, Paul Pogba. Kedua pemain ini menjadi pemain idaman Xavi dan berhadap bisa masuk ke dalam skuad Blaugrana secepatnya.

Sudah menjadi hal wajar jika Barcelona sangat menginginkan Erling Haaland. Pemain muda ini saat ini tengah menjadi properti panas yang diperebutkan oleh beberapa klub papan atas di Eropa. Sebagai seorang striker, Haaland mampu mencetak 74 gol dari 73 pertandingan bersama Borussia Dortmund.

Dilihat dari situasi yang ada, peluang Barcelona untuk bisa mendaratkan Erling Haaland ke Camp Nou sangat tipis. Sebab pemain asal Norwegia ini memiliki mahar transfer dan juga tuntutan gaji yang sangat tinggi. Hal ini tentu saja hanya akan menambah masalah untuk Barcelona yang diketahui masih mengalami krisis finansial.

Sementara itu, Paul Pogba dipandang sebagai target yang cukup realistis untuk Barcelona. Sebab di musim panas 2022 mendatang, gelandang milik Manchester United ini akan kehabisan kontrak bermain. Ini artinya pihak Barcelona bisa mendapatkan jasa gelandang asal Prancis ini dengan status free agent.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here