Mino Raiola Ingin Pogba Tinggalkan Manchester United

0
67

Debatbola.com – Desas-desus mengenai kepindahan Paul Pogba dari Manchester United sepertinya kini menjadi salah satu rumor yang paling banyak diperbincangkan. Isu ini sempat mereda, namun kali ini, isu kepergian Pogba dari Old Trafford kembali terdengar. Agen sang pemain, Mino Raiola disebut telah mendesak kliennya untuk tinggalkan klub berjuluk Setan Merah.

Masa Depan Tak Pasti di Old Trafford

Sejak sebelum bursa transfer musim panas 2021 dibuka, masa depan Paul Pogba sudah menjadi salah satu topik perbincangan hangat banyak orang. Gelandang asal Prancis itu sering diisukan bakal segera meninggalkan Manchester United. Banyak pula yang menebar rumor bahwa Pogba kian mendekat ke klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Rumor mengenai kepergian Pogba dari Old Trafford memang sempat mereda beberapa saat. Tetapi kini, rumor itu nampaknya kian menguat seiring kontrak sang pemain yang kian mendekati akhir. Melansir laman FourFourTwo, Pogba diketahui masih punya kontrak hingga tahun 2022, dan hal itu membuat masa depannya di Old Trafford kini tidak pasti.

Beberapa bulan yang lalu, Pogba pernah mengungkapkan bahwa dirinya akan mencoba bertahan lebih lama lagi bersama Manchester United. Gelandang berusia 28 tahun mengaku betah bermain di bawah arahan Ole Gunnar Solskjær. Bahkan, Pogba mengaku bahwa era Solskjær lebih membuatnya betah ketimbang era José Mourinho dahulu.

Rencana Bawa Pogba ke Madrid

Kendati Pogba masih ingin bertahan, agen sang pemain Mino Raiola sepertinya ingin melihat kliennya itu melanjutkan karir ke klub lain. Raiola diketahui punya niatan menawarkan Pogba ke salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid. Madrid juga mungkin saja tertarik mendapatkan Pogba mengingat mereka masih butuh tambahan gelandang.

Mengutip laman El Nacional, Manchester United sejatinya berniat memberi perpanjangan kontrak untuk Pogba. Namun, Raiola selaku perwakilan sang pemain nampaknya lebih menginginkan Pogba ke Real Madrid. Sumber yang sama mengatakan bahwa alasan Raiola melakukan itu adalah karena ia bisa menerima bonus cukup besar jika transfer Pogba sukses.

Bonus bukan satu-satunya hal yang dicari Mino Raiola dalam strateginya membawa Pogba ke Madrid. Selain mencari bonus, Raiola juga ingin memanfaatkan kesempatan untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan Madrid. Dengan demikian, ia bisa memasukkan pemain lain selain Pogba ke klub yang berdomisili di wilayah Madrid tersebut.

El Nacional juga mengungkapkan bahwa kedatangan Pogba ke Real Madrid bisa menjadi pembuka jalan Erling Haaland menuju klub raksasa Spanyol tersebut. Haaland dan Pogba memang berada di bawah naungan agensi Raiola. Jadi, jika salah satu pemain bisa merapat ke Madrid, maka satu pemain lainnya juga pasti bisa.

Bagi Pogba, hijrah ke Real Madrid sendiri menjadi opsi yang bisa ia coba untuk melanjutkan karir profesionalnya. Tercatat, selama karirnya, Pogba sudah pernah bermain di dua liga top Eropa, Liga Primer Inggris dan Serie A Italia. Gabung dengan Real Madrid dan main di La Liga jelas bakal menambah pengalaman main Pogba di liga-liga top Eropa.

Barcelona Opsi Alternatif

Ternyata, El Nacional juga mengungkapkan bahwa Real Madrid bukan satu-satunya destinasi yang direncanakan Raiola untuk Paul Pogba. Selain Madrid, Raiola juga dikabarkan bakal menawarkan Pogba ke Barcelona. Barca diketahui juga tengah melirik Pogba, dan Raiola juga dikenal punya hubungan baik dengan presiden klub, Joan Laporta.

Hanya saja, langkah ke Barca kemungkinan bakal lebih sulit ketimbang langkah menuju Real Madrid. Pasalnya, semua orang tahu bahwa belakangan ini, kondisi finansial masih agak sulit. Jadi kemungkinan, Barca tidak akan berani memberikan banyak dana demi memboyong Pogba ke Camp Nou.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here