Minim Striker Murni, Berikut Kelemahan dan Kelebihan Jerman

0
427
Sumber : bola.bisnis.com

Debatbola.com – Pasukan Der Panzer Jerman yang saat ini tengah mempersiapkan ajang Euro 2020 nampaknya sedikit memiliki permasalahan. Pasalnya saat ini banyak sekali yang menilai bahwa timnas Jerman belum memiliki striker murni.

Striker yang dimaksud adalah tipe nomor 9 dan sangat haus akan gol. Dalam hal ini pasukan masih belum mempunyai striker tipe nomor 9 yang mampu merusak konsentrasi pertahanan lawannya.

Timo Werner Belum Bisa Konsisten

Saat ini di posisi striker Jerman tengah diisi oleh Timo Werner. Hal ini didukung ketika secara resmi Jerman merilis skuadnya dan Timo Werner masuk ke dalamnya. Oleh karena itu, striker jangkung ini mau tidak mau akan menjadi andalan bagi Joachim Low di posisi depan.

Untuk Joachim Low sendiri sepenuhnya sangat percaya akan kinerja yang ditunjukkan oleh Timo Werner. Bahkan kabarnya pelatih ini mendukung penuh dan siap memberikan kesempatan lebih bagi striker andalan The Blues ini.

Joachim Low kabarnya sangat menyukai akan gaya bermain Timo Werner dan mengingatkannya pada peran Klose beberapa tahun yang lalu. Memang benar adanya jika dilihat secara seksama, gaya permainan yang ditunjukkan oleh Werner hampir mirip dengan Klose. Namun yang membedakan adalah fleksibilitas, pasalnya Werner terlihat lebih sering turun membantu winger. Sedangkan Klose lebih sering fokus di tengah depan untuk mencetak gol.

Dalam hal ini, banyak yang menilai bahwa gaya permainan yang ditunjukkan oleh Timo Werner masih jauh dari harapan. Pasalnya Timo Werner sering sekali telat di posisinya dan justru malah melebar ke sisi kanan pertahanan lawan.

Oleh karena itu, banyak yang menilai bahwa tipe permainan dari striker Chelsea ini bukan tipe nomor 9. Oleh karena itu juga, Timnas Jerman masih sangat minim dengan pemain yang posisinya sebagai striker murni dan memiliki produktivitas tinggi.

Werner Juga Belum Sepenuhnya Produktif di Chelsea

Meskipun menjadi andalan bagi Joachim Low, namun para pendukung Jerman masih belum sepenuhnya percaya. Pasalnya Timo Werner sampai detik ini juga masih belum mampu menunjukkan aksi yang atraktif bersama klubnya.

Musim ini Werner resmi membela Chelsea dan banyak sekali diberikan kesempatan oleh sang pelatih. Namun sayang sekali Timo Werner masih lemah dalam hal penyelesaian akhir. Sehingga Werner kerap sekali membuang peluang matang bahkan satu lawan satu dengan kiper lawan. Hal inilah yang kerap sekali membuat para pendukung Chelsea geram dengan perlakuannya.

Oleh karena itu, banyak sekali yang tak yakin dengan striker jangkung milik The Blues ini. Para fans Jerman nampaknya khawatir dan takut jika Timo Werner tak bisa konsisten bersama tim sebesar Jerman. Hal ini dikarenakan Timo Werner masih minim jam terbang di Jerman dan tentunya akan banyak sekali tekanan dari berbagai pihak.

Praktis Tinggal Kevin Volland Saja Yang Striker Murni

Saat ini Jerman hanya mempunyai Kevin Volland saja di skuadnya yang memiliki tipe pemain nomor 9. Dalam hal ini Jerman tentunya tak bisa jika hanya mengandalkan satu pemain saja yang berposisi sebagai striker murni. Oleh karena itu, banyak sekali yang menyatakan pendapatnya bahwa ini merupakan suatu kelemahan yang wajib diperhatikan oleh Joachim Low.

Kelebihan Jika Tanpa Striker Murni

Di era sepakbola modern saat ini, justru banyak sekali klub top Eropa yang sedang menerapkan formasi tanpa adanya striker murni di depan. Dalam hal ini, Jerman nampaknya juga akan sesekali mencoba akan hal tersebut.

Jika Jerman mencoba menggunakan strategi False Nine, maka pertahanan lawan akan kesulitan menjaga para pemainnya. Hal ini dikarenakan pemain depan Jerman akan silih berganti mengisi posisi striker dan akan membingungkan lawannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here