Minim Pemain Lokal, Inilah Daftar 11 Pemain Terbaik Pekan ke-31 Liga 1

0

Debatbola.com – Liga 1 pekan ke-31 telah selesai pada Rabu 16/3 lalu. Dari sembilan laga yang berlangsung tersaji banyak kejutan mulai dari penentuan calon penantang juara hingga penentuan tim yang bersaing di zona degradasi. 

Selain itu pada laga-laga tersebut ada beberapa pemain yang tampil dengan cukup impresif dan layak masuk daftar pemain terbaik pekan 31 Liga. Berikut beberapa pemain dan pelatih yang layak masuk ke daftar ini:

Penjaga Gawang

Posisi penjaga gawang diisi oleh kiper Arema, Adilson Maringa. Penjaga gawang asal Brasil ini kembali menunjukkan kualitasnya pada pertandingan yang mempertemukan dua tim besar yakni Arema dan Bali United. Terhitung lima kali Maringa menyelamatkan gawangnya dari gempuran para pemain Bali United. Berkat penampilan ini dia mendapat sorotan banyak pihak.

Meskipun harus kebobolan dua kali dalam pertandingan tersebut, namun penampilan dari Maringa layak diacungi jempol. Pujian juga datang dari pelatih tim lawan, Stefano Cugurra atau biasa dikenal dengan Teco. Menurutnya penampilan Maringa pada pertandingan tersebut sangat luar biasa.

Pujian juga dilontarkan oleh penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata yang mengatakan jika kualitas Maringa tidak dapat diragukan lagi dan pada pertandingan saat itu, dia menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Liga 1

Pemain Belakang

Gol cepat Wallace Costa pemain belakang PSIS Semarang benar-benar menjadi mimpi buruk bagi PSS Sleman. Gol cepatnya pada menit pertama mampu memberikan kemenangan kepada tim Mahesa Jenar. Selain itu, penampilan apiknya dalam pertahanan mampu menjaga gawang PSIS tidak kebobolan.

Penampilan Marco Motta kala Persija menghajar Persikabo dengan empat gol tanpa balas dapat dibilang cukup baik. Meskipun tidak mencetak gol maupun assist, namun mantan pemain Juventus ini mampu menciptakan peluang emas yang nyaris berbuah gol.

Selanjutnya ada nama pemain lokal, Brian Fatari. Penampilan apiknya kala Persipura melawan Bhayangkara FC dapat dikatakan sangat baik. Berkat permainannya yang brilian, Persipura mampu menahan gempuran dari pasukan Bhayangkara FC dan memenangkan pertandingan.

Posisi pemain belakang terakhir diisi oleh bek muda Persebaya, Koko Ari Araya. Koko kembali mendapatkan menit bermainnya usai dibekap cedera cukup lama. Alhasil berkat kepercayaan yang diberikan pelatih Aji Santoso, Koko berhasil menyumbang satu assist saat melawan Barito Putera.

Pemain Tengah

Makan Konate benar-benar menjadi bintang saat Persija berhasil menumbangkan Persikabo dengan skor 4-0. Konate berhasil mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, dimana salah satunya melalui titik pinalti.

Selanjutnya ada gelandang Borneo FC Jonathan Bustos. Dua gol yang dia ciptakan kala menghadapi Persiraja Banda Aceh mampu membawa timnya meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Kemudian, meskipun gagal meraih kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan, namun penampilan Willem Jan Pluim bersama PSM Makassar cukup bagus. Pluim berhasil memberikan umpan kunci serta mampu mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Penyerang

Penampilan konsisten dari Bruno Cantanhede layak untuk dimasukkan ke daftar pemain terbaik pekan ini. Dua golnya pekan lalu mampu membawa Persib Bandung menempel ketat Bali United dalam perebutan gelar juara.

Ada pula Irfan Jauhari yang kembali menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu striker lokal terbaik. Dia mampu menyumbang satu gol saat Macan Kemayoran membantai Persikabo dengan skor 4-0.

Nama terakhir dalam daftar sebelas pemain terbaik pekan 31 yakni Ezra Walian. Meskipun tidak dipasang pada posisi aslinya sebagai penyerang tengah, namun dia berhasil memberikan dua assist yang mampu dimaksimalkan Bruno Cantanhede.

Pelatih

Beralih ke pelatih, keberhasilan Persipura yang mampu meredam gempuran Bhayangkara FC tidak lepas dari kejeniusan pelatih mereka Alfredo Vera. Berkat ramuan strategi yang diberikan, tim Mutiara hitam mampu memenangkan pertandingan serta menjaga asa untuk tetap dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version