Minggu Lalu Menang 4-2, Sekarang Kalah 2-4, Sebuah Catatan Buruk Untuk Barcelona Dibawah Asuhan Xavi!

0
46

Debatbola.com – Performa inkonsisten dari Barcelona menjadi sebuah catatan besar bagi sang manajer, Xavi Hernandez di musim ini. Kualitas dari skuad Barcelona asuhan Xavi menuai banyak kritikan dan perlu berbenah guna meningkatkan performa dari masing-masing pemain. Bagaimana tidak, dalam selang waktu empat hari, Barca berhasil meraih kemenangan yang memuaskan sekaligus menerima kekalahan pahit yang mengecewakan. Blaugrana berhasil menang dengan skor yang besar, namun kemudian juga takluk dengan skor besar. 

Terbaru, pada hari Sabtu, 4 Mei 2024, Barca takluk dari Girona dengan skor 2-4 dalam lanjutan pertandingan La Liga musim 2023/2024, pada pekan yang ke-34. Bermain di Estadi Montilivi, kedua tim bermain sengit dan saling jual beli serangan mengingat pertandingan ini sangat penting untuk kedua tim persaingan posisi atas klasemen sementara La Liga dengan selisih tipis satu poin pada peringkat dua dan ketiga klasemen sementara.

Pada pertandingan ini, Barcelona sebenarnya mampu unggul dua kali melalui gol dari Andrea Christensen pada menit ke-3 dan gol dari Robert Lewandowski pada menit ke-45+1, namun Girona sukses membalikkan keadaan lewat aksi dari Artem Dovbyk pada menit ke-4, dua gol Portu pada menit ke-65 dan 74 serta satu gol dari Miguel Gutierrez pada menit ke-67. Kemenangan ini sekaligus membuat Girona menyalip Barcelona di posisi ke-2 klasemen sementara La Liga musim 2023/2024.  

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada hari Selasa, 30 April 2024, Barcelona sukses menghajar Valencia dengan skor 4-2, pada lanjutan laga La Liga dengan penampilan impresif dari Robert Lewandowski yang sukses meraih hattrick pada laga ini. Namun, hanya dalam beberapa hari, Barcelona kembali turun performa dan kalah dengan memalukan. Hal ini tentu harus menjadi evaluasi besar untuk Xavi Hernandez di musim depan. PR besar bagi Barcelona lainnya yakni terletak pada lini belakang, dimana saat bersua Girona, Barcelona bisa kecolongan dua gol dalam durasi waktu cepat yakni pada menit ke-65 dan ke-67 yang kunci kemenangan Girona dan mengubah arah pertandingan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here