Minati Lautaro Martínez, Arsenal Diminta Menunggu Sampai Musim Panas

0
57

Debatbola.com – Krisis lini depan kini sudah di depan mata Arsenal, dan guna mencegah krisis tersebut, klub berjuluk Meriam London dikabarkan sudah mendekati beberapa striker. Lautaro Martínez adalah salah satu striker yang tengah didekati klub asal London. Namun, meski sudah nyatakan minat, Arsenal diminta menunggu sampai musim panas depan.

Cari Solusi Atasi Krisis

Perlahan namun pasti, Arsenal arahan Mikel Arteta telah berhasil bangkit dari keterpurukannya. Dari yang semula cuma bisa menembus papan tengah, di pertengahan musim ini, Arsenal sudah bisa bersaing di papan atas lagi. Sayangnya, menjelang dibukanya winter transfer, masih ada satu masalah yang terus menghantui Meriam London.

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini, Arsenal sudah bangkit dari keterpurukannya. Tapi, tak dapat dipungkiri pula bahwa Arsenal kini butuh opsi penyerang baru. Dari sekian penyerang yang mereka punya, hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa diandalkan. Sementara pemain-pemain macam Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah tampil kurang menjanjikan.

Belum lagi, beberapa penyerang Arsenal juga kini sudah mulai menua. Umur Aubameyang dan Lacazette jika dijumlahkan menjadi bernilai 63 tahun. Dengan usia para pemain yang mulai menua serta masa depan striker saat ini yang kurang pasti Arsenal butuh pemain baru. Pemain baru mereka harus seorang striker untuk opsi jangka panjang.

Arsenal Serius, Tapi Diminta Menunggu

Musim panas kemarin, target perburuan utama Arsenal adalah mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat AS Roma, Tammy Abraham. Namun, usai Abraham jatuh ke pelukan AS Roma, Arsenal nampaknya sudah mencari yang lain. Menurut sebuah laporan, Arsenal kini tengah dikait-kaitkan dengan striker Inter Milan, Lautaro Martínez.

Lautaro Martínez selama ini menjadi salah satu pemain kunci Inter Milan. Arsenal beranggapan bahwa Martínez adalah pemain yang sesuai dengan kriteria mereka. Klub asal London juga disebut sangat serius menginginkan jasa Martínez. Bahkan, mereka disebut sudah menghubungi pihak Inter Milan.

Berita keseriusan Liverpool gaet Martínez disampaikan langsung oleh pakar transfer sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano. Dalam podcastnya yang berjudul ‘Here We Go’ Romano menyebut bahwa Arsenal sedang mencari striker yang benar-benar cocok. Martínez dinilai cocok, tetapi Arsenal disebut harus menunggu sampai summer transfer nanti.

“Rencana Arsenal, dari yang saya dengar adalah mereka sedang bersiap-siap.” Kata Romano dalam podcastnya yang dipandu dirinya itu. “Mari kita lihat apa yang bakal terjadi pada bulan Januari atau pada fase summer transfer. Memang benar bahwa mereka, Arsenal, meminati Lautaro Martínez, tapi Inter Milan bilang, ‘Tidak, tunggu saja sampai summer transfer.”

Masih Betah di Inter Milan

Nama Lautaro Martínez sendiri akhir-akhir ini memang terbilang ramai peminat karena ia memang dikenal sebagai striker berbakat. Sejumlah klub, termasuk Barcelona dan Arsenal dikabarkan sangat berminat. Tapi sayang, meski beberapa klub termasuk Arsenal, kini sudah menyatakan ketertarikan, Martínez sendiri mengaku masih betah bermain di Inter Milan.

Beberapa waktu lalu, agen Martínez, Alejandro Camano mengungkapkan bahwa kliennya siap bekerjasama dengan Inter Milan hingga beberapa tahun ke depan. Camano menilai bahwa Martínez sangat senang bisa bermain untuk Inter Milan. Sementara Nerazzuri sendiri dikabarkan menjadikan kontrak baru Martínez sebagai prioritas mereka.

Mungkin, Inter Milan meminta Arsenal menunggu sampai summer transfer karena sampai saat ini, Martínez belum mengkonfirmasi apakah dia mau perpanjang kontrak atau tidak. Jika di musim panas nanti, Martínez memilih bertahan, Arsenal tak punya pilihan. Tapi, jika menilai dari situasi saat ini, Martínez tampaknya akan senang bertahan di Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here