Minat Manchester United pada Camavinga Kian Meningkat

0

Debatbola.com – Sudah sejak lama, bintang muda Stade Rennais Eduardo Camavinga memiliki banyak pengagum, termasuk Manchester United. Rumor kedekatan antara Camavinga dan United memang dikabarkan mulai meredup. Tapi baru-baru ini, pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa United tetap memiliki minat kuat terhadap Camavinga.

Minat Kuat Setan Merah

Jendela transfer musim panas ini tentu saja bakal menjadi momen yang tepat bagi klub-klub raksasa Eropa untuk berburu pemain. Manchester United adalah salah satu tim yang kini tengah berburu pemain-pemain incarannya. Salah satu pemain yang kini masuk dalam radar tim berjuluk Setan Merah adalah punggawa muda Stade Rennais, Eduardo Camavinga.

Selama gelaran Ligue 1 musim 2020/2021, Camavinga tampil impresif bersama Rennes, dan hal itu pun membuat dirinya memancing perhatian dari beberapa klub raksasa. Manchester United adalah salah satu klub raksasa yang tertarik padanya. Klub asal kota Manchester dikabarkan terus melakukan pendekatan kepada Camavinga.

Memang dalam kurun waktu beberapa hari ke belakang, isu kedekatan Camavinga dengan United kian meredup. Namun, pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano sepertinya berpendapat lain. Pakar transfer asal Italia itu mengungkapkan bahwa minat United terhadap Camavinga justru kian bertambah.

“Proses transfer Camavinga memang belum memasuki tahap akhir.” Tutur Romano dalam Here We Go podcast. “Mereka punya minat kuat dan sudah bicara dengan orang-orang terdekat Camavinga serta dengan Rennes. Tapi proses negosiasi ini belum memasuki tahap-tahap akhir, jadi kita masih harus menunggu.”

Cari Pesaing Pogba

Selama ini, Manchester United sendiri memang sedang mencari tambahan amunisi baru untuk memperkuat tim, terutama memperkuat lini tengah mereka. Paul Pogba selama ini menjadi gelandang bertahan andalan untuk armada Ole Gunnar Solskjær. Namun sampai saat ini, United sepertinya belum bisa menemukan sosok pesaing yang tepat untuk Pogba.

Terkadang, jika Pogba sedang tak bisa bermain, Solskjær memasang salah satu di antara Scott McTominay ataupun Fred. Tapi, performa keduanya juga tak jarang memberikan hasil yang mengecewakan untuk Setan Merah. Karenanya, Solskjær kini tengah mencari pemain yang cukup tangguh untuk bersaing dengan Pogba.

Target Lain

Kendati dikabarkan memiliki minat yang kuat terhadap Camavinga, beberapa sumber mengungkapkan bahwa bintang Rennes itu sejatinya bukan satu-satunya target United. Selain Camavinga, United juga dilaporkan tengah memburu dua gelandang lainnya. Dua gelandang lain itu masing-masing adalah Declan Rice dari West Ham dan Harry Winks dari Tottenham.

Dibandingkan dengan Camavinga, Solskjær disebut lebih tertarik untuk mendatangkan salah satu dari Winks ataupun Rice. Namun, jika ingin mendapatkan salah satu dari mereka, United tentu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Pasalnya Rice dan Winks disebut memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan gelandang muda asal Prancis tersebut.

West Ham diketahui membanderol Rice dengan harga yang sangat tinggi, yakni di kisaran 80 juta poundsterling. United pun dikabarkan tak mau mendaratkan Rice dengan harga yang demikian mahal. Belum lagi, jika menginginkan Rice, United juga harus siap bersaing dengan sejumlah klub raksasa yang juga meminati sang pemain.

Sementara itu, guna memberikan dukungan lebih banyak untuk pelatih anyar Espírito Santo, Tottenham nampaknya lebih terbuka membiarkan Harry Winks pergi. Namun, bukan berarti sang gelandang tidak memiliki harga yang mahal. Winks dilaporkan memiliki banderol sebesar 40 juta poundsterling, atau sekitar 806 miliar rupiah.

Serunya Perburuan Camavinga

Dalam perburuan Camavinga, Manchester United juga tidak sendirian. Ada klub-klub raksasa lain, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang juga memburu sang pemain. Dengan demikian, persaingan mendapatkan tanda tangan gelandang muda Prancis jelas akan semakin seru dan menarik untuk diikuti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version