Mimpi Jean-Philippe Mateta Telah Terwujud

0
89
Mimpi Jean-Philippe Mateta Telah Terwujud
Sumber : https://static.standard.co.uk/2021/01/21/10/newFile-5.jpg?width=1200

Debatbola.com – Crystal Palace resmi mendatangkan Jean-Philippe Mateta dengan status pinjaman dari Mainz. Palace juga punya opsi untuk mempermanenkan penyerang berusia 18 tahun tersebut. Mateta sendiri sudah mencetak 10 gol bersama kesebelasan asal Jerman tersebut di Bundesliga 2020/2021.

“Bermain di Liga Primer Inggris adalah impian saya ketika masih kecil. Saya berbicara dengan Roy Hodgson (Manajer Palace) di telepon. Ia berbicara bahasa Prancis yang baik. Pelatih ini adalah pelatih yang baik,” kata Mateta seperti dikutip dari BBC.

Mateta pun akan memberikan Hodgson opsi lain di lini serangnya. Hodgson berharap bahwa Mateta bisa memberikan dampak kepada kesebelasannya yang sedang kesulitan mencetak gol pada sejauh musim ini. Buktinya, Christian Benteke pun baru menyumbang tiga gol.

Selain Benteke, Jordan Ayew cuma mencetak satu gol dan paling parah adalah Michy Batshuayi yang belum sama sekali. Bahkan dikabarkan bahwa Palace berencana untuk melepaskan Benteke dan Batshuayi atas kedatangan Mateta. Tentunya ini bukan kabar baik bagi Benteke yang sebelumnya merupakan penyerang langganan Tim Nasional Belgia.

Padahal kedatangan Benteke merupakan rekor Crystal Palace dengan nilai 27 juta paun. Palace juga tidak akan memperpanjang Batshuayi yang punya kontrak senilai 120 ribu paun dalam satu musim. Justru pemain yang paling penting di Palace adalah Wilfried Zaha yang lebih sering mencetak gol.

Bahkan ia pun selalu dikaitkan dengan kesebelasan-kesebelasan besar di Eropa. Sementara Mainz harus kehilangan Mateta sebagai pencetak gol terbanyaknya. Apalagi Mainz sedang berada di posisi ke-17 klasemen sementara Bundesliga musim ini. Kesebelasan ini terancam terdegradasi setelah 12 musim di divisi teratas sepakbola Jerman tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here