Miliki Jadwal Laga Uji coba Melawan Arema, PSIS Tidak Targetkan Menang

0

Debatbola.com – Jeda pasca berakhirnya musim biasanya digunakan oleh klub-klub untuk menyusun kembali skuad yang diinginkan. Demi menguji kekuatan skuadnya, biasanya klub-klub akan mengikuti kompetisi pramusim dan juga laga uji coba. PSIS sendiri telah merencanakan kegiatan pra musimnya dengan mengikuti laga uji coba.

Telah dikonfirmasi jika PSIS Semarang akan melakukan laga uji coba dengan melawan Arema. Pertandingan yang menggunakan format home-away tersebut bertujuan untuk menguji kualitas pemain sekaligus Stadion Jatidiri. Namun rupanya dalam pertandingan tersebut PSIS tidak menargetkan kemenangan atas Arema FC.

Ingin Uji Stadion Jatidiri
PSIS Semarang telah menyusun rencana pramusim salah satunya dengan melakoni laga uji coba. Demi menguji kekuatan klub, PSIS telah sepakat melakukan laga uji coba melawan Arema dengan format home-away. Pihak Arema juga telah menyetujui hal tersebut dan sudah mengumumkan ke publik.

Berdasarkan yang telah disepakati, pertandingan antara PSIS dan Arema tersebut akan dilaksanakan dalam dua laga. Pertandingan pertama dijadwalkan pada tanggal 22 Mei nanti Stadion Kanjuruhan Malang. Baru pada tanggal 4 Juni bulan depan, giliran Arema yang berkunjung ke Stadion Jatidiri.

Laga yang terlaksana di Stadion Kanjuruhan maupun Stadion Jatidiri, sama-sama akan dihadiri oleh suporter. Para pendukung PSIS sangat antusias dengan kabar tersebut dan bahkan sudah mulai mengkoordinir kegiatan tour Malang. Namun hingga kini belum ada kepastian dari harga tiket untuk masing-masing pertandingan.

Sebenarnya PSIS masih memiliki satu jadwal laga uji coba lagi di bulan ini. Kabarnya laga tersebut akan dilaksanakan di Stadion Jatidiri pada tanggal 28 Mei. Namun hingga kini masih belum diumumkan klub mana yang akan menjadi lawannya karena tengah menunggu ijin.

Dua laga uji coba yang dilakukan PSIS Semarang tersebut bertujuan untuk menguji kualitas dari Stadion Jatidiri. Seperti yang diketahui, Stadion tersebut merupakan homebase PSIS untuk musim depan. Karena ingin mendatangkan supporter, kini pihak klub tengah mengurus untuk ijin keramaian.

Tak Targetkan Menang
PSIS hanya memiliki waktu satu minggu sebelum laga uji coba di kota Malang. Dengan waktu yang cukup singkat tersebut, PSIS justru belum ditemani oleh pelatih kepala. Hingga kini latihan hanya ditemani oleh I Komang Putra dan Achmad Rezal Octavian selaku asisten pelatih.

Persiapan yang cukup singkat serta belum genapnya pemain akan membuat PSIS kesulitan meraih kemenangan. Namun, Wahyu Liluk Winarto selaku general manager PSIS mengakui jika memang klubnya tidak menargetkan poin penuh di pertandingan nanti. Masih ada target lain yang lebih penting selain menang.

Dibandingkan melihat timnya menang, pihak PSIS lebih ingin melihat hasil latihan yang dilakoni pemain selama ini. Pertandingan yang berlangsung 90 menit itu juga digunakan untuk melihat perkembangan dari kebugaran pemain. Bagi PSIS hasil evaluasi pemain tersebut lebih penting dibandingkan menang.

Meskipun begitu, tentu saja hasil akhir tetap menjadi bahan evaluasi untuk klub. Belum lagi PSIS juga berencana menyambut kedatangan pelatih baru dalam waktu dekat. Hasil pertandingan nanti tentu akan sangat berguna dan menjadi data yang penting untuk pelatih baru.

PSIS memang merencanakan kedatangan pelatih baru pasca lebaran ini. Namun hingga kini masih belum ada kepastian mengenai tanggal dan juga nama pelatih. Untuk para pemain lokal sendiri belum semuanya bisa hadir lantaran masih berhalangan.

Sementara itu untuk para pemain asing PSIS akan mulai datang secara bertahap sejak minggu ini. Para pemain asing tersebut masih mengurus administrasi sebagai syarat masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar Carlos Fortes dan Taisei Marukawa akan debut di laga uji coba itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version