Milan Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan

0
85
Milan Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan

Debatbola.com  –  AC Milan memiliki start yang bagus pada awal musim 2020/21 ini. Mereka bahkan merupakan klub yang berhasil memuncaki klasemen pada pertengahan musim. Namun kini ketika Serie A menyisakan satu laga terakhir, Milan terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Milan sebenarnya saat ini menduduki peringkat ketiga. Tapi hasil imbang pada pekan ke-37 melawan Cagliari membuat mereka bisa disalip oleh Napoli dan Juventus yang ada di bawahnya. Terlebih, Milan akan menghadapi Atalanta, runner-up musim ini.

Hasil imbang melawan Cagliari tanpa gol sendiri menjadi hasil yang tak terduga. Sebelum itu, Milan berhasil mengalahkan Juventus 3-0 dan Torino 7-0. Yang terjadi mereka tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Cagliari.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa timnya memang tampil tak sebagus kala mengalahkan dua klub Turin. Menurutnya ada ketegangan dari para pemainnya sehingga tampil tak sesuai harapan.

“Tidak ada waktu untuk memikirkan apa yang telah kami lakukan,” beber Pioli pada Sky Sport Italia. “Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Kami tidak ada di level seperti apa yang tersaji sebelumnya, secara tempo dan kualitas. Kami sebelumnya menghadapi laga penentuan melawan Juventus dan Torino, sekarang kami akan menghadapi laga penting lagi melawan Atalanta.”

“Kami tahu sebuah kemenangan akan mengakhiri perjuangan, tapi ada tensi yang berbeda, ketakutan dan kekurang percaya dirian bahwa kami bisa menang sehingga kami bermain buruk. Kami masih akan terus berjuang untuk mendapatkan poin.”

Pada pertemuan pertama melawan Atalanta, Milan takluk dengan skor telak 0-3 di San Siro. Kini Rossoneri harus bertandang ke markas Atalanta yang hanya kalah dari Inter Milan dan Real Madrid dalam empat bulan terakhir. Atalanta juga sedang menang 7 kali beruntun di kandang.

Pioli menyadari bahwa mengalahkan Atalanta adalah tantangan terberatnya. Ia pun berharap ada keajaiban sehingga Milan tetap bisa tampil ke Liga Champions musim depan.

“Kami sudah melakukan hal hebat musim ini, ada kekecewaan dan kami tahu kalau Atalanta adalah satu-satunya tim yang tak bisa aku kalahkan selama aku di Milan. Dengan cara kami bermain, apa yang kami lakukan dan bagaimana kami tumbuh, akan mengecewakan jika kami gagal mencapai peringkat empat terbaik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here