Ante Rebic

Debatbola.com – Jelang bursa transfer musim panas 2019 ditutup pada Senin (02/09), Milan masih melakukan pergerakan transfer. Mereka tengah mengupayakan perekrutan pemain Tim Nasional Kroasia, Ante Rebic.

Rebic telah tiba di Milan untuk segera melakukan tes medis pada Minggu (01/09). Saat ditanya para wartawan, ia menyatakan kebahagiaannya atas kesempatan untuk gabung I Rossonerri.

“Aku sangat senang berada di sini [Milan]. Forza Milan!” tutur Rebic.

Kepindahan Rebic ke Milan akan dibarengi dengan hijrahnya penyerang asal Portugal milik Milan, Andre Silva, ke kesebelasan yang sebelumnya dibela Rebic, Eintracht Frankfurt. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Frankfurt, Adi Hutter.

“Tampaknya kami akan menyepakati pertukaran pemain. Ante Rebic akan hengkang untuk gabung AC Milan, semuanya berjalan baik, sementara Andre Silva akan bergabung dengan kami,” kata Hutter pada laman resmi Bundesliga.

Andre Silva masuk dalam daftar jual AC Milan pada musim panas ini. Ia direkrut dari Porto pada 2017 dengan nilai transfer 38 juta euro. Tapi pada musim pertamanya bersama Milan, pemain yang kini berusia 23 tahun itu hanya mencetak 10 gol dari total 40 penampilan. Musim lalu ia dipinjamkan ke Sevilla.

Di sisi lain, Rebic sebenarnya tak masuk dalam daftar jual Frankfurt. Terlebih kesebelasan Bundesliga itu baru kehilangan dua pemain andalannya pada musim panas ini, yakni Luka Jovic ke Real Madrid dan Sebastian Haller ke West Ham United. Hengkangnya Rebic karena sang pemain tak kuasa menolak tawaran dari kesebelasan besar seperti Milan.

“Ini keinginan Ante untuk bergabung dengan klub besar, dan semua yang terlibat pada transfer ini bahagia,” ujar Hutter.

Musim 2018/19 menjadi salah satu musim terbaik Rebic. Sempat membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, Frankfurt berhasil melenggang ke babak semi-final Liga Europa. Dari total 35 penampilan bersama Frankfurt, 10 gol berhasil dicetak pemain yang berposisi sebagai winger ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here