Milan Akan Berusaha Pertahankan Ibra dan Donnarumma

0
169
Milan Akan Berusaha Pertahankan Ibra dan Donnarumma
Sumber : https://thumb.resfu.com/media/img_news/afp_fr_cbb32c630e47bdf4f4f4147e557a763479ff1db2.jpg?

Debatbola.com – Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda bagi AC Milan sejak kembali bergabung pada awal 2020. Penyerang asal Swedia itu awalnya hanya dikontrak enam bulan saja, namun karena kontribusi besarnya untuk Milan ia kemudian diperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2020/21.

Pengaruh Ibra bagi Milan masih terasa besar saat musim 2020/21 bergulir. Milan bahkan sempat nyaman berada di puncak klasemen selama beberapa pekan, sampai akhirnya disalip oleh rival sekota, oleh Inter Milan.

Kini Ibra memasuki masa-masa akhir kontraknya bersama Milan. Manajemen Milan sendiri masih berusaha membujuk eks pemain Manchester United itu untuk bertahan. Menurut Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, Ibra sudah bersedia menerima tawaran Milan soal kontrak baru.

“Hanya ada detail-detail kecil yang kurang sedangkan selain itu kami sangat dekat dengan perpanjangan kontrak baru,” kata Maldini pada Sky Sport Italia.

Ibra saat ini sudah berusia 39 tahun. Namun ketajamannya masih belum berkurang. Di Serie A, jumlah golnya jika dihitung sejak dirinya bergabung (25) hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (46), Ciro Immobile (33), Romelu Lukaku (32), dan Luis Muriel (26). Ha itu membuktikan bahwa Ibra masih menjadi salah satu penyerang terbaik Serie A.

Selain Ibra, satu pemain andalan Milan lainnya yang masih dalam persimpangan adalah Gianluigi Donnarumma. Sama seperti Ibra, kontrak pemain yang akrab disapa Gigio ini pun akan habis pada Juni mendatang.

Maldini mengakui bahwa manajemen agak kesulitan dalam negosiasi karena Milan masih belum menghadirkan gelar juara. Namun legenda Milan dan Timnas Italia itu ingin meyakinkan para pemain andalannya bahwa saat ini Milan sedang dibangun ulang dan kejayaan Milan akan datang dalam waktu dekat.

“Aku menyarankan Donnarumma untuk bertahan di Milan karena ini adalah klub top dan kami sedang membangun sesuatu di sini. Aku menyebut para pemainku sebagai para petarung yang belum memenangi apapun, tapi mereka berlatih untuk memenangi banyak trofi.”

Milan saat ini sedang berada di peringkat kedua. Target mereka sendiri bisa kembali ke Liga Champions setelah sekian lama absen. Dengan 8 pertandingan tersisa, target tersebut tampaknya akan tercapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here