Mikel Arteta Tidak Menerima Kekalahan Arsenal

Debatbola.comOllie Watkins, penyerang Aston Villa, mencetak dua gol dengan cepat ketika mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 di Stadion Emirates, Senin (9/11) dini hari. Selain itu, Arsenal juga direpotkan oleh penampilan enerjik dari Jack Grealish dan Ross Barkley. Mikel Arteta, Manajer Arsenal, pun tidak bisa menerima situasi dan kekalahan kesebelasannya tersebut.

“Tim besar tidak mampu. Kami tidak mampu. Anda memenangkan pertandingan dua, tiga pertandingan sepakbola. Kami berharap bisa memenangkan pertandingan dan ini adalah standar yang harus kami terapkan. Jadi jika sesorang percaya bahwa memenangkan satu atau dua pertandingan itu cukup bagus, mereka sepenuhnya salah,” imbuhnya seperti dikutip dari Talksport.

Tapi bagi Villa, hasil ini adalah kembalinya mereka ke jalur kemenangan. Hasil ini menjadi kemenangan pertama Villa setelah dua pertandingan terakhir selalu menelan kekalahan. Sementara bagi Arsenal, ini adalah kekalahan kedua kali yang dirasakan di kandang sendiri selama 2020.

“Dan saya tidak akan menerimanya. Saya tidak akan menerima pola pikir itu sama sekali dan itu jelas bukan yang pantas diterima klub ini. Ini tanggung jawab saya sepenuhnya dan sekarang harus menemukan cara untuk melakukannya. Saya pikir sejak saya tiba di sini, ini adalah pertama kalinya merasa bahwa kami tampil benar-benar di bawah standar,” ungkap Arteta.

Arsenal pun turun ke urutan ke-11 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan raihan 12 poin. Villa sendiri sudah tampil meledak-ledak sejak pertandingan berjalan. “Apa yang kami coba tetapkan di klub sepakbola ini, tidak bisa diterima,” pungkas Arteta.

Belum satu menit pertandingan berjalan, John McGinn berhasil menjebol gawang Arsenal dengan memanfaatkan umpan tarik Jack Grealish. Tapi gol dianulir karena Barkley terjebak offside. Penganuliran itu tak mematahkan semangat para pemain kesebelasan berjuluk The Villa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here