Mikel Arteta Tetap Bangga Meski Penyerang Tumpul

0
87
Mikel Arteta Tetap Bangga Meski Penyerang Tumpul

Debatbola.comPierre-Emerick Aubameyang mungkin akan menghadapi Mikel Arteta dengan canggung di tempat latihan. Hal itu tidak lepas setelah kekalahan Arsenal dengan skor 2-0 oleh Tottenham Hotspurs di Stadion White Hart Lane, Minggu (6/12). Permainan Arsenal sendiri baru stabil pada babak kedua karena mendominasi penguasaan bola. Hanya saja kesebelasan berjuluk The Gooners itu gagal memanfaatkan peluang.

Hal itu membuat Tottenham menunjukan sisi klinisnya dalam menjaga sepertiga akhir pertahanannya. Sementara Arteta tahu apa perbedaan antara kedua kesebelasan ini meskipun mengaku puas dengan permainan Arsenal. “Ini sepakbola. Mereka mencetak gol yang luar biasa dan yang kedua, kami mengistirahatkan Thomas Partey, dia cedera,” katanya seperti dikutip dari TEAMtalk. 

Hasil itu membuat Arsenal tetap bertahan di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Aubameyang dkk berada di urutan ke-15 karena belum pernah menang sajak 1 November lalu. Padahal Arsenal telah melakukan umpan sukses sebanyak 44 kali dan lini depan masih sulit menciptakan peluang yang menghasilkan gol.

Arsenal pun cuma mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. “Saya melihat tim yang penuh semangat. mendominasi dan menciptakan peluang. Tetapi pada akhirnya, ini tentang hasil akhir dan itulah mengapa mereka berada di puncak klasemen. Saya pikir kami punya 44 umpan silang sukses,” papar Arteta.

Arsenal juga cuma mencetak satu gol dari open play dalam tujuh pertandingan terakhir. Sementara Aubameyang baru mencetak satu gol dari open play sejak menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. Agen Aubameyang, Kwaku Mensah, justru bersikeras bahwa perjuangan kliennya di depan gawang tidak lepas dari taktik Arteta.

Sebab Aubameyang dianggap dibatasi layanannya sehingga gagal menjebol gawang Tottenham. Setelah pertandingan, Mensah menulis di media sosialnya tentang kurangnya kreativitas taktik dan daya tembak Arsenal. Hal itu semakin membuktikan tekanan Arteta yang terus meningkat di Arsenal. “Jika Anda menciptakan peluang, dalam penggalian ini yang jelas tentang taktik Arteta,” tulis Mensah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here