Mikel Arteta Sembuh dari Virus Corona

Debatbola.com – Mikel Arteta menjadi sosok publik sepakbola Inggris pertama yang dinyatakan terpapar virus corona. Setelah dirinya, pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, “menyusul” pelatih asal Spanyol itu. Karena keduanya positif, Premier League pun langsung menghentikan liga.

Lantas dua pekan sudah berlalu dari momen tersebut. Hudson-Odoi bahkan sudah pulih dengan cepat, di mana ia sempat mengunggah video dirinya yang sedang berlatih. 

Kini giliran Mikel Arteta yang menyatakan diri sudah sembuh dari COVID-19. Tapi meski sembuh, mantan asisten pelatih Manchester City ini masih agak trauma dengan apa yang dialaminya belakangan ini.

“Aku sudah merasa sangat pulih sekarang,” ungkap Arteta pada Arsenal Player. “Betul kalau aku sudah memiliki banyak gejala (virus corona) ketika aku dihubungi klub yang memberi tahu kalau kemungkinan ada dari tim yang terpapar virus corona setelah bertemu dengan pemilik Olympiakos. Saat itu pun… aku tak tahu, aku merasakan sesuatu dan merasa bahwa aku memiliki virus itu.”

Arteta juga menceritakan bagaimana kekhawatirannya saat tahu terinfeksi virus corona. Ia khawatir dirinya menjadi penyebar virus tersebut pada pihak lain. Ia mengakui bahwa dirinya lah yang meminta klub untuk langsung berbicara pada Premier League untuk segera mengambil keputusan cepat.

“Waktu itu kami akan menghadapi Man City keesokan harinya, jadi aku memutuskan untuk menelpon dokter dan aku memintanya untuk mengantarkanku pulang. Aku juga berbicara pada manajemen klub untuk meminta Premier League melakukan tindakan pencegahan secepatnya, termasuk untuk menentukan nasib laga Arsenal vs Man City.” 

Setelah liga dihentikan, Premier League sempat berencana akan kembali menggulirkan liga pada awal April. Namun melihat kondisi dampak virus corona semakin buruk di negara-negara Eropa, tak terkecuali Inggris, Premier League akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa hiatus. Dipastikan bahwa liga paling cepat akan kembali digelar pada awal Mei mendatang, yang tentu bisa kembali diundur jika situasi masih tak memungkinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here