Mikel Arteta Optimis Masih Dipercayai Arsenal

0
56
Mikel Arteta Optimis Masih Dipercayai Arsenal
Sumber : https://www.bola.net/inggris/terungkap-kebobrokan-arsenal-sempat-bikin-mikel-arteta-puasa-bicara-pada-skuadnya-713c83.html

Debatbola.comMikel Arteta, Manajer Arsenal, menegaskan bahwa semua orang di kesebelasannya tahu bahwa tidak akan ada perbaikan secara instan. Sebab ia pun sedang berusaha mengembalikan Arsenal ke jalur yang benar di Liga Primer Inggris 2020/2021. Kesebelasan berjuluk The Gooners itu pun harus tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. 

Hal itu tidak lepas dari hasil imbang 1-1 melawan Southampton. Perjalanan Arsenal tanpa kemenangan Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini pun diperpanjang menjadi enam pertandingan. Ini merupakan awal terburuk Arsenal sejak Liga Inggris 1974/1975. Arteta pun menegaskan bahwa ia dan Arsenal saat ini adalah tentang proyek jangka panjang.

“Saya mengatakan sejak awal bahwa saya merasa sangat didukung oleh pemilik klub, dewan direksi, direktur teknis dan semua orang di klub. Pada akhirnya, perasaan yang saya rasakan dengan staf dan latihan dengan para pemain. Itulah yang paling penting. Ini tentang chemistry yang Anda miliki dengan mereka,” kata Arteta seperti dikutip dari FourFourTwo.

Padahal, Arteta sempat memimpin Arsenal berjaya di Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley pada 1 Agustus lalu. Saat itu pun situasi Arteta baru pulih setelah tertular COVID-19 pada awal pandemi. Ia pun merasa apa yang dimiliki oleh Arsenal saat ini masih mengikutinya. Arteta juga mengklaim pihak klub masih percaya kepadanya.

“Saya selalu harus mengucapkan terima kasih karena belum melihat apapun yang bertentangan dengan apa yang kami coba lakukan. Tetapi seperti apapun di industri ini, Anda membutuhkan hasilnya. Setelah guncangan besar, kami perlu menemukan stabilitas dan untuk melakukan itu, kami membutuhkan waktu,” ujar Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here