Mikel Arteta Masuk Radar PSG, Arsenal Optimis Bisa Pertahankan

0
59

Debatbola.com – Kabar pemecatan Mauricio Pochettino sebagai pelatih klub PSG rupanya membawa dampak bagi Arsenal. Mikel Arteta yang hingga kini masih menjabat sebagai pelatih The Gunners masuk dalam daftar incaran Les Parisiens. Pencapaian Arteta selama melatih Arsenal membuat dirinya masuk dalam daftar calon pelatih pengganti potensial untuk Pochettino.

Arsenal sebenarnya cukup khawatir mengingat PSG pasti memberikan penawaran yang cukup menggiurkan terutama dalam hal gaji. Namun The Gunners yakin akan bisa mempertahankan pelatih yang sudah membela klub tersebut selama 3 tahun. Arsenal yakin jika Arteta akan lebih memilih bertahan di Emirates Stadium dibandingkan pindah ke Perancis.

PSG Incar Mikel Arteta

Mauricio Pochettino kabarnya akan dipecat oleh Les Parisiens sebagai buntut dari tersingkirnya klub tersebut dari Liga Champions. Pelatih asal Argentina tersebut dianggap kurang mampu dalam memaksimalkan potensi pemain bintang sehingga akan dipecat. Mungkin bukan dalam waktu dekat, tetapi nasibnya akan ditentukan pada musim panas nanti.

PSG kemudian memasukkan Mikel Arteta dalam 10 kandidat calon pengganti Mauricio Pochettino di musim depan. Selain Mikel Arteta, sebenarnya masih ada nama seperti Zinedine Zidane, Antonio Conte, Simone Inzaghi dan masih banyak lagi. Namun yang baru-baru ini menjadi topik hangat yaitu Mikel Arteta.

Banyak yang tidak menyangka jika nama Mikel Arteta akan masuk dalam daftar pelatih incaran PSG. Namun jika melihat perjuangan pelatih asal Spanyol tersebut dalam membangkitkan Arsenal serta memperbaiki performa klub tentu Mikel Arteta patut dipertimbangkan. Saat ini, pelatih berusia 39 tahun tersebut tengah berusaha untuk membawa klubnya finish di 4 besar.

Mengincar Mikel Arteta disinyalir tidak akan mudah untuk PSG terutama jika ingin mendatangkan dalam waktu dekat. Arsenal tidak akan melepas pelatihnya itu dengan mudah sehingga proses negosiasi dijamin akan berjalan alot. Terlebih Mikel Arteta yang sudah nyaman dengan klubnya saat ini belum tentu bersedia untuk pindah.

Melatih PSG bukanlah hal yang mudah bukan hanya untuk Mikel Arteta, tetapi juga untuk pelatih lainnya saja. Hal tersebut dikarenakan Les Parisiens menginginkan kesuksesan secara instan saja yang pasti akan sulit diwujudkan pelatih manapun. Terbukti dengan tekanan yang kini diterima Lionel Messi terutama dari Ultras PSG karena gagalnya klub tersebut lanjut di Liga Champions.

Arsenal Optimis

Melihat pelatih klubnya menjadi incaran PSG tentu membuat The Gunners khawatir karena PSG terkenal dengan tawaran yang menggiurkan. Les Parisiens dipastikan akan menawarkan gaji serta bonus yang fantastis demi bisa merayu Mikel Arteta untuk pindah ke kota Perancis. Namun The Gunners kabarnya tetap optimis pelatih asal Spanyol tersebut akan lebih memilih bertahan di kota London.

Sebenarnya, kontrak Mikel Arteta juga akan segera berakhir di tahun 2023 nanti, namun pelatih tersebut diyakini tidak akan hengkang di waktu dekat. Terlebih Mikel Arteta masih memiliki misi yang belum selesai dalam meningkatkan performa Arsenal. Pelatih dari Spanyol tersebut baru-baru ini juga mengungkapkan kesetiaannya pada Arsenal dan berjanji akan membuat klub tersebut menjadi klub terkuat.

Tiga tahun melatih Arsenal, baru musim ini Mikel Arteta berhasil menikmati jerih payahnya selama ini. Sebelumnya, performa Arsenal masih naik turun dan hanya mampu finish di posisi 8 sehingga terus gagal lolos ke Liga Champions. Berkat para pemain yang didatangkan Mikel Arteta, The Gunner berhasil menduduki posisi ke-4 dan kini tinggal mempertahankannya.

Musim panas nanti, The Gunners berencana menambah anggaran belanja demi bisa mendatangkan pemain yang Mikel Arteta inginkan. Klub tersebut ingin totalitas membantu pelatihnya itu untuk mewujudkan misinya yaitu membuat Arsenal bisa bersaing dengan klub-klub lainnya. Bahkan kabarnya, Arsenal akan segera menyiapkan kontrak baru untuk memperpanjang masa bakti Arteta di musim yang akan datang.

Tanggapan Arteta

Mengenai ketertarikan PSG pada dirinya, Mikel Arteta kemudian memberikan tanggapan yang mengejutkan. Pelatih tersebut enggan ditanyai mengenai PSG terutama terkait dirinya yang akan menjadi pelatih pengganti Mauricio Pochettino. Pelatih berusia 39 tahun tersebut mengungkapkan dirinya sangat bahagia berada di kota London.

Keengganan Arteta tersebut bisa diartikan sebagai penolakan dari tawaran yang diajukan oleh pihak PSG. Mikel Arteta yang bahagia di Emirates Stadium tentu ingin berada di Arsenal lebih lama. Belum lagi dukungan sepenuhnya dari klub terhadap semua rencana Mikel Arteta selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here