Mikel Arteta Masih Belum Tau Kepastian Karir Alexandre Lacazette

0
87

Debatbola.com – Sebagai pelatih Arsenal musim ini, Mikel Arteta ternyata juga tidak kuasa memberikan kepastian mengenai masa depan dari Alexandre Lacazette. Kontrak bermain Lacazette diketahui akan segera kadaluarsa pada musim panas 2022 mendatang.

Kontrak Hampir Habis

Perkembangan mengenai masa depan Alexandre Lacazette di Arsenal nampaknya masih menjadi tanda tanya besar. Kontrak penyerang asal Prancis ini juga sudah memasuki musim terakhirnya dan akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Jika manajemen Arsenal tidak segera memperbarui kontrak bermainnya, pada bulan Januari 2022 nanti sang striker sudah boleh menjalin hubungan dengan klub lain. Situasi ini tentu saja merugikan Arsenal karena mereka terancam kehilangan sang pemain.

Sejauh ini Alexandre Lacazette merupakan bomber andalan untuk Mikel Arteta. Pemain berusia 30 tahun ini selalu menghadirkan solusi ketika lini depan The Gunners Mengalami kebuntuan. Terutama untuk kompetisi musim ini, Lacazette berhasil tampil gemilang dan mampu menyelamatkan muka Mikel Arteta dengan membawa timnya bangkit.

Di sisi lain, pihak manajemen nampaknya tidak tertarik untuk mempertahankan Lacazette. Mereka memilih untuk melepasnya dan mendatangkan penyerang baru. Namun kabar ini nampaknya juga diragukan kebenarannya.

Sudah Lakukan Pembicaraan

Mikel Arteta sendiri menyadari betul kalau bulan Januari 2022 mendatang Alexandre Lacazette bisa menjalin hubungan dengan klub lain. Tetapi dirinya saat ini memang tidak bisa menjamin seratus persen sang pemain bisa bertahan. Mikel Arteta tahu kalau Lacazette bukan satu-satunya pemain yang memiliki situasi seperti ini. Sebagai pelatih, dia juga sudah mencoba untuk berbicara kepada semuanya.

“Dia [Alexandre Lacazette] bukan menjadi satu-satunya, ada beberapa pemain lain yang bernasib sama. Kami harus bisa mengatasi hal itu, terkait kontrak mereka beberapa tahun yang lalu, dengan situasi khusus tertentu,” buka Mikel Arteta kepada Arsenal.com.

“Kami tahu memang ini situasi yang cukup sulit. Saya sudah berbicara dengan mereka satu per satu tentang bagaimana mengatasi situasi ini dengan sebaik mungkin, dan hanya itu yang bisa saya lakukan untuk saat ini,” tambahnya.

Komunikasi Jelas

Kejadian seperti ini nampaknya sering terjadi di kubu Arsenal. Klub yang bermarkas di London Utara ini sering berhadapan dengan kontrak pemain yang akan segera habis. Faktanya, memang The Gunners selalu menghadapi masalah serupa dengan menunda-nunda berurusan dengan pemain yang akan segera kehabisan kontrak. Ujung-ujungnya sang pemain juga bakal pergi dari Emirates Stadium.

“Hal ini sudah sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir dengan pemain yang berbeda-beda, mungkin ada beberapa kemungkinan berbeda. Terkadang memang pihak klub lebih memegang kendali atas hal ini, namun dalam beberapa kasus ada juga pemain yang mampu memegang kendali,” lanjut Arteta.

“Satu hal yang terpenting, Komunikasi yang terjalin dan intensi kedua pihak [negosiasi kontrak] sangat jelas,” pungkasnya.

Diincar Klub Top Eropa

Masa depan yang masih simpang siur ini akhirnya membuat Alexandre Lacazette mulai diburu banyak klub papan atas Eropa. Dari Liga Italia, duo Milan dikabarkan siap berduel untuk mendapatkan jasa pemain 30 tahun ini. Sebab sang pemain berpeluang didapatkan secara gratis pada musim panas 2022 mendatang.

Namun ada dua klub lain dari Liga Spanyol yang ternyata juga tengah serius mengikuti perkembangan masa depan pemain asal Prancis ini. Mereka adalah Barcelona dan Atletico Madrid.

Barcelona di era Xavi tengah bersiap mencari amunisi baru untuk mempertajam penampilan timnya. Namun dilihat dari peluang yang ada, nampaknya Lacazette lebih tertarik untuk bergabung dengan Atletico Madrid. Faktor pelatih sekelas Diego Simeone dikabarkan menjadi alasan utama mengapa sang pemain memilih untuk merapat ke Wanda Metropolitano.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here