Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona

0
288
Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona

Debatbola.com – Ancaman virus corona sudah menjamah publik figure sepakbola Inggris. Pada Jumat (13/03), manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan terpapar virus corona. Hal itu diumumkan oleh masing-masing klub. 

Arteta terpapar virus corona setelah sempat berinteraksi dengan manajer Olympiakos yang lebih dulu dinyatakan positif corona. Arteta sendiri secara sukarela memeriksakan diri untuk virus corona ini setelah merasa kondisinya semakin memburuk.

“Sangat mengecewakan, tapi aku menjalani tes kesehatan setelah kondisiku memburuk. Tapi aku akan segera kembali bekerja ketika sudah diizinkan,” kata Arteta.

Pengumuman Hudson-Odoi yang terpapar virus corona terjadi sehari setelah pengumuman Arteta. Bahkan karena pengumuman ini, Premier League yang sebelumnya hanya menunda laga Arsenal vs Brighton langsung mengadakan pertemuan darurat untuk membahas berlangsungnya liga.

“Callum menunjukkan gejala yang sama pada Senin pagi dan tidak menjalani latihan sejak saat itu sebagai bentuk pencegahan. Sayangnya, tesnya positif dan dia akan menjalani periode isolasi. Di samping virusnya dinyatakan positif, Callum merasa baik-baik saja dan siap kembali ke tempat latihan sesegera mungkin,” bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Ternyata tidak hanya Arteta dan Hudson-Odoi, sejumlah pemain Leicester City dan pemain Watford pun mengalami gejala serupa. Walaupun belum dinyatakan postif karena masih menunggu hasil tes, situasi ini langsung membuat Premier League mengambil keputusan, yakni menunda pekan ke-30.

Selain Premier League, kompetisi profesional Inggris seperti Divisi Championship, League One, League Two, hingga Liga Perempuan pun mengalami penundaan. Dijadwalkan liga akan kembali bergulir pada 4 April mendatang. Namun tak menutup kemungkinan penundaan akan diperpanjang bahkan dihentikan lebih dini jika virus corona masih belum bisa diatasi di Inggris. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here