Michael Bakker Gagal Diturunkan PSG di Liga Champions

Debatbola.comParis Saint-Germain (PSG) mengumumkan bahwa Michael Bakker juga terancam absen untuk pertemuan dengan Manchester United (MU) pada pertandingan grup Liga Champions 2020/2021.

Memang PSG akan bertanding di Liga Champions dengan sejumlah daftar cedera pemain. Danilo Pereira, Julian Draxler, Leandro Paredes, Marquinhos dan Marco Verratti, adalah nama-nama yang pasti akan absen ketika melawan MU karena cedera.

Sementara Bakker merupakan pemain yang digadang-gadang akan menggantikan Layvin Kurzawa di posisi bek kiri pada pertandingan tersebut. Masih belum jelas mengapa Bakker terancam absen ketika melawan MU.

Maka dari itu ada kemungkinan bahwa PSG akan tetap memaksakan Kurzawa di posisi bek kiri. Kebugaran Kurzawa juga harus diperhatikan lagi karena ia belum dimainkan lagi sejak bulan lalu karena hukuman absen enam pertandingan. Bakker sendiri berhasil menarik perhatian orang banyak.

Bek kiri berusia 20 tahun itu memutuskan meninggalkan Ajax dengan menolak perpanjangan kontraknya. Bakker memutuskan untuk merantau ke Liga Prancis bersama PSG. Konon, keputusannya itu tak lepas dari Mino Raiola selaku agennya. Meskipun Bakker sempat diprediksi menembus skuat utama.

Sebab di posisi bek kiri PSG sudah ada persaingan antara Kurzawa dengan Juan Bernat. Tapi perlahan, Bakker berhasil mulai mencuri perhatian PSG karena kecepatan dan kemampuan teknisnya yang bagus ketika mengontrol bola. Buktinya, ia sudah tampil enam kali bersama PSG selama Kurzawa dihukum.

Bahkan empat di antaranya dimainkan sebagai pemain inti kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut. Bahkan Bakker juga sudah menyumbangkan satu asis dalam total penampilannya di Ligue 1 2020/2021.

Maka bukan tidak mungkin jika ia masuk dalam daftar nominasi Golden Boy Award 2020. Penghargaan ini dicetuskan media asal Italia bernama Tuttosport yang diperuntukan bagi pesepakbola berusia di bawah 21 tahun di Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here