Messi Takkan Gabung Manchester City

Debatbola.com – Turbulensi yang terjadi di kubu Barcelona, antara Lionel Messi dan Eric Abidal sang Direktur Olahraga, memunculkan rumor bahwa masalah itu bisa membuat Messi ingin hengkang. Manchester City sempat dikaitkan dengan Messi setelah friksi tersebut mencuat.

Man City dianggap klub yang bisa mendatangkan Messi karena City punya finansial yang sanggup membayar mega bintang seperti pemain Tim Nasional Argentina tersebut. Selain itu, terdapat sosok Pep Guardiola, mantan pelatih Messi di Barcelona, yang bisa jadi nilai tambah Man City.

Guardiola pun beberapa kali memberikan pujian pada mantan anak asuhnya tersebut. Ia menyebut bahwa Messi adalah pemain terbaik yang pernah dilatih olehnya.

Namun tampaknya isu tersebut hanya isapan jempol belaka. Guardiola, tak lama setelah rumor ini hangat diperbincangkan, membantah bahwa Man City tertarik mendatangkan Messi. Bahkan Pep memprediksi bahwa Messsi akan pensiun di Barcelona.

“Messi adalah pemain Barcelona. Dia akan bertahan di sana. Pegang janjiku. Aku tidak akan membicarakan pemain dari klub lain. Aku pikir dia akan menyelesaikan kariernya di sana,” kata Pep pada konferensi pers. 

Sebelumnya, Messi, lewat IG Story miliknya, marah besar pada Abidal yang memberikan pernyataan kurang pantas pada media. Abidal menyebut bahwa alasan Ernesto Valverde dipecat karena ada pemain Barca yang tak bermain sepenuh hati untuk Valverde. Messi menilai bahwa Abidal harusnya menyebut pemain tersebut agar tidak semua pemain jadi kambing hitam.

Tapi masalah ini kabarnya tak berlarut-larut. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartolomeu, sudah menyelesaikan masalah ini dengan menghubungi Messi dan menemui Abidal. Tidak ada sanksi yang akan diberikan pihak Barca pada pihak-pihak terkait.

Entah isu atau fakta, tapi setelah munculnya masalah itu, permainan Barcelona jadi tak terlalu istimewa. Bahkan di Copa del Rey, Barca langsung tersingkir di babak perempat final. Mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here