Messi: Sepakbola Tak Akan Pernah Sama Lagi

Debatbola.com – La Liga Spanyol mendapatkan lampu hijau dari otoritas pemerintah Spanyol untuk kembali melanjutkan liga musim 2019/20. Jika tak ada aral melintang, La Liga akan kembali digulirkan pada 11 Juni mendatang.

Bintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, cukup senang bisa kembali ke lapangan hijau. Namun penyerang asal Argentina tersebut memprediksi bahwa sepakbola nantinya tidak akan sama lagi seperti sebelumnya karena pandemi virus corona telah merugikan banyak manusia di seluruh dunia.

“Banyak dari kita punya keraguan tentang akan seperti apa dunia ini nanti setelah semua yang telah terjadi sejauh ini,” tutur Messi pada El Pais. “Dengan karantina dan situasi yang kita alami ini sudah cukup mengejutkan, banyak orang yang mengalami masa yang sangat sulit karena situasi ini mempengaruhi mereka, apalagi mereka kehilangan keluarga dan sahabat bahkan tanpa bisa menemuinya.”

“Aku rasa banyak hal negatif dalam krisis ini, tapi tak ada yang lebih buruk dari kehilangan orang yang paling kita cintai, itu akan menumbuhkan rasa frustasi buatku dan buatku itu adalah hal yang paling tidak adil. Sepakbola, sama seperti kehidupan pada umumnya, menurutku tidak akan pernah sama lagi.”

Saat liga kembali berjalan nanti, Barca akan berupaya mempertahankan puncak klasemen di 11 laga tersisa, unggul dua poin dari Real Madrid di peringkat kedua. Messi, yang kini menjadi top skor sekaligus top asis La Liga, bertekad mengakhiri liga di puncak klasemen dan ia yakin timnya bisa melakukannya.

“Ambisi kami masih sama, memenangkan semuanya semampu kami dan aku rasa kami dalam bentuk yang tepat untuk melakukannya, aku melihat tim ini melakukan hal benar dan itu memunculkan harapan,” tukas Messi dalam wawancara lain bersama Sport. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here