Messi Jumpai Suarez di Ajang Copa America 2021

0
195
Messi Jumpai Suarez di Ajang Copa America 2021

Debatbola.com – Gelaran Copa America 2021 sudah resmi digulirkan awal pekan ini. Kompetisi bergengsi di benua Amerika tersebut sukses membuat banyak pasang mata tertuju pada setiap pertandingan yang tengah berlangsung. Bentrok antara negara favorit juga menjadi tontonan yang menarik untuk ajang ini.

Dua bintang yang juga akan bertarung dalam kompetisi Copa America antara lain adalah Argentina dan Uruguay. Kedua negara tersebut memiliki dua pemain bintang yang sejatinya telah bersahabat sejak lama. Ya, Lionel Messi dan Luis Suarez akan dipastikan bertemu pada ajang ini.

Reuni kecil Barcelona antara Luis Suarez dan Lionel Messi bisa saja berlangsung. Meskipun Suarez sudah tidak lagi memperkuat tim Catalan, tampaknya sang pemain tidak bisa dilepaskan begitu saja dari klub Barcelona. Sebelumnya, Suarez juga terbilang sebagai ikon dari klub asuhan Ronald Koeman tersebut sebelum akhirnya didepak ke Atletico.

Argentina Kontra Uruguay

Pada pertandingan yang akan berlangsung di fase grup, Copa America, nantinya timnas Argentina akan bertemu dengan Uruguay. Jadwal pertandingan yang akan dilangsungkan pada Sabtu (16/6) nanti ini menjadi saat yang paling dinantikan oleh banyak fans. Maklum saja, disanalah nantinya Luis Suarez akan menjadi lawan main Lionel Messi.

Kembali bertemu dengan mantan rekannya itu, Lionel Messi mengaku sangat optimis. Bukan hanya untuk bertarung saja, La Pulga menilai pertemuannya di ajang Copa America ini merupakan bentuk reuni singkat dengan pemain Atletico Madrid tersebut. Begitu juga tanggapan yang diberikan oleh Luis Suarez.

Luis Suarez juga sama tanggapannya dengan apa yang disampaikan oleh Lionel Messi. Pemain berusia 34 tahun ini rupanya juga sangat menunggu waktu untuk bisa kembali berinteraksi dengan sahabatnya tersebut. Sayangnya, kali ini mereka bertemu sebagai lawan di tengah lapangan.

Keduanya memiliki hubungan yang sangat baik. Luis Suarez dan Lionel Messi dikenal sebagai dua pemain andalan Barcelona sebelum klub Catalan diasuh oleh Ronald Koeman. Kedatangan pelatih Belanda tersebut membuat Suarez akhirnya hengkang ke Atletico Madrid musim lalu. Namun, ternyata penampilan sang pemain justru lebih moncer bersama pasukan Diego Simeone.

Harapan Suarez dan Messi Untuk Negaranya

Pertemuan antara Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai lawan main di tengah lapangan bukan kali pertama. Sebelumnya, mereka pernah bertanding pada kesempatan laga La Liga antara Barcelona menghadapi Atletico Madrid. Los Rojiblancos harus bermain imbang melawan Barca saat itu.

Namun, Suarez lebih beruntung karena musim lalu sukses membawa pasukan Diego Simeone tersebut meraih gelar La Liga. Sementara Lionel Messi memperkuat Barcelona yang akhirnya meraih trofi Copa Del Rey. Kedua pemain ini sudah cukup puas dalam penampilan mereka di level klub.

Sementara itu, kali ini harapan Luis Suarez pada timnas Uruguay tentu berbeda. Menghadapi Argentina yang memiliki kekuatan super dan pemain tangguh, bukan perkara mudah untuk bisa menuntaskan pertandingan Sabtu mendatang. Pasukan timnas Uruguay harus memiliki strategi terbaik apabila ingin menumbangkan Messi CS.

Begitu juga dengan Lionel Messi. La Pulga menilai Uruguay dihuni banyak pemain bertalenta. Bukan tanpa alasan bila nantinya mereka harus kalah bertanding di fase grup ini. Namun, pemain yang dikabarkan hengkang dari Camp Nou musim panas ini tersebut masih berupaya untuk bisa memenangkan tim Tango.

Sebelumnya, Timnas Argentina hanya bermain imbang kontra Chile di pertandingan perdana Senin lalu. Sementara Uruguay baru akan menjalani laga perdana kontra Argentina di babak fase grup B yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here