Messi Catatkan Sejarah Dengan Mengukir Rekor Top Skor La Liga 5 Tahun Berturut-turut

0
203

Debatbola.com – Barcelona merupakan raksasa Catalan yang dikenal selalu mencetak banyak sejarah dengan pemain berkelasnya. Banyak sekali akademi La Masia yang sukses karirnya bersama dengan Barca dan mampu menorehkan banyak rekor. Oleh karena itu, rasanya akan ada yang kurang jika berbicara La Masia namun tidak menyinggung soal nama Messi. Pasalnya Messi adalah bagian besar dari La Masia yang pada saat itu banyak sekali generasi emas yang tercetak termasuk Messi itu sendiri.

Penampilannya bersama Barcelona selalu menakjubkan mata dan hampir tak pernah menurun konsistensinya sepanjang musim. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa jika Messi tampil buruk pada pertandingan tertentu, maka performa La blaugrana pada saat itu juga akan ikut jeblok. Oleh karenanya tak heran apabila banyak sekali berbagai kalangan mengemukakan pendapatnya yang menyatakan bahwa Messi adalah nyawanya Barca saat ini.

Bahkan disaat umurnya yang sudah menginjak di atas kepala tiga, performa Messi masih tetap konsisten dan tak banyak menunjukkan penurunan. Begitu juga pada musim ini, Messi tetap menjadi pemain yang sangat vital bagi La Blaugrana dan berbagai kontribusi telah ditorehkannya musim ini.

Barca Gagal Juara La Liga, Namun Messi Tetap Tak Terbendung

Setelah menjalani musim yang penuh dengan intrik musim ini, akhirnya secara resmi trofi La Liga musim ini jatuh ke pangkuan Atletico Madrid. Hal ini lantaran, pasukan Barca kerap sekali kepleset dan tak mampu memaksimalkan poin yang ada kala itu.

Bahkan sebenarnya Barca sempat beberapa kali memiliki kesempatan untuk mengkudeta pasukan Atletico, namun sangat disayangkan pasukan Koeman tak dapat memaksimalkan kesempatan serta peluang tersebut. Hasilnya pasukan Koeman ini harus rela mengakhiri musim ini dengan bertengger di posisi tiga, di bawah Atletico serta Real Madrid.

Namun ada satu hal yang tetap menarik dan selalu menjadi pusat perhatian bagi para penikmat sepakbola Spanyol saat ini. Pasalnya meskipun pasukan Blaugrana tak mampu merengkuh dan membawa pulang trofi La Liga, namun penampilan sang kapten tetap stabil tak banyak menurun. Bahkan Messi saat ini tetap menjadi pemain nomor satu di Barca dan tetap menjadi pemain vital yang mampu memberikan kontribusinya.

Messi Top Skor La Liga Musim Ini

Jika banyak yang bertanya apa saja kontribusi Lionel Messi musim ini, jawabannya adalah torehan golnya. Pasalnya pemain asal Argentina yang saat ini menjadi kapten Barcelona ini berhasil mengakhiri musim ini dengan koleksi sejumlah 30 gol. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan banyak di luar dugaan orang karena umur Messi yang sudah tak muda lagi. Oleh karena itu, pencapaian ini sekaligus menjadi bukti yang nyata bahwa Leo Messi masih menjadi yang terbaik di Spanyol khususnya.

Melihat Messi yang secara permainan belum habis, nampaknya manajemen Barca akan berpikir ulang jika ingin mendepak Leo. Pasalnya jika Barca tanpa Messi, banyak yang berpendapat bahwa Barca akan kesulitan membangun tim dan melakukan regenerasi. Alangkah baiknya apabila secara perlahan Messi Ikut turut serta membantu dalam proses regenerasi yang saat ini sedang diupayakan oleh pasukan Blaugrana.

Messi Ukir Rekor Baru Lagi

Tak berhenti disitu saja, Leo Messi saat ini kembali menunjukkan taringnya dengan mengukir sejarah serta rekor baru musim ini. Pasalnya Messi saat ini berhasil mengukir rekor sensasional yakni menjadi Top Skor Liga Spanyol selama lima kali berturut-turut. Pencapaian ini sangat menakjubkan dan sekaligus membuktikan bahwa Messi pantas menyandang julukan pemain terbaik sepanjang masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here