Messi Akan Pensiun Tapi Masih Berpeluang Di Piala Dunia Berikutnya

0
37
Messi Akan Pensiun Tapi Masih Berpeluang Di Piala Dunia Berikutnya

Debatbola.com – Penyerang timnas Argentina Lionel Messi mengungkap bahwa setelah kemenangannya di Piala Dunia Qatar ia akan gantung sepatu dari timnas Argentina. Namun demikian, penyerang Paris Saint Germain tersebut masih berpeluang masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2026

Jauh sebelum pertandingan final Piala Dunia 2022 kemarin, Lionel Messi mengungkap ini merupakan final terakhir bagi pemain yang berusia 34 tahun di Piala Dunia. Saat ini Messi sukses mengantarkan timnas Argentina menjuarai ajang empat tahunan tersebut di Qatar.

Piala Dunia 2022 telah berakhir, sang juara sudah mendapatkan trofi yang diidam-idamkan. Sejenak pemain juga akan segera pulang kenegaranya masing-masing. Messi akan segera kembali ke timnya di Paris sementara beberapa pemain lain kembali ke Spanyol dan Inggris untuk melanjutkan kompetisi di liga negara tersebut.

Piala Dunia akan kembali digelar empat tahun lagi, dengan skuad yang berbeda dari timnas saat ini. Para pemain muda sedang dicetak oleh pemandu bakat masing-masing negara untuk menopang timnasnya di empat tahun yang akan datang. Messi yang usia nya tidak muda lagi, kemungkinan akan pensiun dari timnas Argentina.

Namun jika Messi masih dipakai jasanya di Piala Dunia 2026 usianya masih akan 38 tahun. Hal ini sama dengan Zlatan Ibrahimovic yang hingga usia kepala empat masih sangat produktif di level klub dan timnas. Bisa jadi Messi akan mengikuti jejeka Ibrahimovic di karir sepakbola nya. Tetapi hal tersebut kembali lagi kepada Lionel Messi, apakah ia akan mengambil langkah tersebut atau tidak.

Messi selalu tampil dengan baik bersama timnas Argentina. Sejak 2014 lalu Argentina yang kalah dari Jerman dilaga Final membuat Messi semakin mendapat beban lebih ketika berhasil masuk kebabak final di Piala Dunia Qatar 2022. Langkah Messi berjalan mulus ketika ia dan seluruh pemain bekerja keras memenangkan laga atas timnas Prancis yang tangguh.

Keberhasilan Messi membawa Argentina mendapatkan gelar juara menjadikan ia terlepas dari beban berat yang dipikulnya. Kemenangan Argentina atas Prancis menjadi momentum terakhir bagi Messi menutup karir sepakbolanya di Argentina. Ini adalah momen puncak bagis seorang pesepakbola seperci Messi. Ia akan dikenang dalam sejarah oleh semua orang didunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here