Meskipun Menerima Banyak Kritik, Timnas Inggris Berpotensi Menjadi Juara Euro 2024

0
21

Debatbola.com – Timnas Inggris berpeluang besar menjadi menjuarai kompetisi Euro 2024. Keyakinan ini diucapkan langsung oleh Jack Wilshere, mantan gelandang Arsenal. Ia melihat peluang besar dimiliki oleh negaranya setelah mampu melangkahkan kaki di babak semifinal.

Penampilan Inggris dalam ajang Euro 2024 sejauh ini telah mendapat berbagai kritik pedas dari banyak pihak. Mereka menilai bahwa tim asuhan Gareth Southgate tidak akan mampu melangkah jauh dalam turnamen bergengsi antar negara Eropa ini. Namun, hal yang terjadi justru berbanding terbalik.

Meski gagal menunjukkan performa terbaiknya, Inggris berhasil lolos ke babak semifinal usai menyingkirkan Swiss pada babak perempat final melalui babak adu penalti. Sebelumnya, Inggris tertinggal lebih dulu hingga tak berselang lama Bukayo Saka menyamakan skor untuk memaksa laga berlanjut menuju extra time hingga babak adu penalti.

Kemenangan yang diraih dari Swiss melalui adu penalti tersebut ternyata meyakinkan Jack Wilshere bahwa negaranya dapat terus melaju hingga pada akhirnya keluar sebagai juara saat bertanding dalam laga final yang digelar di Olympiastadion pada hari Senin, 15 Juli 2024.
“Jika kami dapat melanjutkan kemajuan, terutama pada saat babak pertama, kami dapat memenangkan kompetisi.” tulis Wilshere pada kolom The Sun.

“Itu bukan penampilan komplet. Terdapat waktu menegangkan dan membuat kita menunggu lama untuk melakukan sebuah perubahan yang dapat merugikan kami,”

“Namun kami melihat bagusnya tim Inggris jika melakukan hal yang benar serta menempatkan pemain pada posisi yang tepat.” ucap pemilik 34 caps di Timnas berjuluk The Three Lions.

Lebih lanjut, Jack Wilshere memberikan penilaian bahwa pertandingan kontra Swiss adalah performa terbaik Timnas Inggris dalam kompetisi Euro 2024. Hal itu akan menjadi modal berharga bagi tim dalam menyambut pertandingan semifinal kontra Belanda pada hari Kamis, 11 Juli 2024 mendatang.

“Butuh adu penalti agar dapat membawa kami lolos, tapi sebelum drama dimulai, Timnas Inggris telah menunjukkan kepada kami bahwa mereka mempunyai bahan untuk melakukan hal yang istimewa,” tulis Wilshere.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here