Meski Tertinggal Jauh, Ronaldinho Optimis Barcelona Mampu Juara Liga Spanyol

0
45

Debatbola.com – Salah satu legenda dari Barcelona, Ronaldinho optimis jika tim besutan Xavi kali ini mampu berbuat banyak. Legenda asal Brasil ini bahkan yakin jika Barcelona masih mampu menyalip Real Madrid dan menjadi juara.

Rivalitas Kembali Berkobar

Seperti sudah diketahui sebelumnya, dalam kurun dua musim terakhir Barcelona tengah memasuki masa tersulitnya. Sederet permasalahan silih berganti menerjang tim asal Catalan ini. Tidak hanya dari dalam lapangan, namun masalah juga datang dari luar lapangan. 

Semenjak Joan Laporta kembali mengisi jabatan Presiden klub, Barcelona kini mulai bangkit perlahan. Selain itu kedatangan Xavi juga membuat klub ini mampu kembali menemukan identitasnya sebagai tim papan atas di Liga Spanyol.

Dari pekan terbaru, Barcelona tercatat mampu kembali menjadi kompetitor yang serius di kompetisi sepak bola Negeri Matador ini. Xavi dan pasukannya kini mulai menguntit sang rival Real Madrid dengan parkir di peringkat kedua dengan koleksi sebanyak 57 poin. Mereka tertinggal sebanyak 15 poin dari Real Madrid di puncak.

Meski tertinggal banyak poin, namun Barcelona masih memiliki tabungan satu laga. Hal ini membuat Barcelona berpeluang untuk menyalip perolehan poin dari rival mereka. Tidak hanya itu, bagi Barcelona peluang juara juga masih terbuka cukup lebar.

Optimisme Seorang Ronaldinho

Dalam beberapa laga terakhir Barcelona terlihat berhasil menampil performa yang impresif. Penampilan gemilang yang ditorehkan Xavi dan pasukannya ternyata menarik perhatian dari legenda klub, Ronaldinho. Jika mampu tampil secara konsisten hingga kompetisi musim 2021/2022 ini berakhir, Ronaldinho yakin bahwa Barcelona masih memiliki kans untuk juara.

“Saya merasa bahagia melihat Barcelona kembali bermain bagus dan saya pikir semuanya masih mungkin terjadi. Saya berharap begitu dan sebagai seorang penggemar saya harap semuanya akan berjalan dengan baik dan saya pikir akan ada [momen comeback],” buka Ronaldinho kepada Mundo Deportivo baru-baru ini.

Pujian Untuk Xavi

Lebih lanjut Ronaldinho juga memberikan apresiasi tinggi kepada sang juru racik serangan, Xavi Hernandez. Ketika Ronaldinho masih aktif menjadi pemain, Xavi ternyata adalah rekan satu timnya. Kini Xavi menjadi pelatih Barcelona dan berhasil membawa tim asuhannya bangkit dari keterpurukan.

“Xavi telah kembali menghidupkan harapan kami [untuk Barcelona]. Sebagai seorang teman dan juga mantan rekan satu tim, ini menggairahkan semua orang termasuk saya juga,” lanjut Ronaldinho.

“Ketika dia [Xavi] bermain, dia sudah memiliki visi permainan untuk menjadi seorang pelatih. Dia mampu memandu permainan dan saya mampu melihatnya dengan sangat baik [dalam kepelatihannya bersama Barcelona saat ini] juga karena dia membuat kami kembali ingin menonton pertandingan Barcelona lagi,” terangnya pria berusia 42 tahun tersebut.

Miliki Pemain Muda Berkualitas

Masih menurut pandangan Ronaldinho, bangkitnya Barcelona menang tidak bisa lepas dari sosok Xavi saja. Tim asal Catalan ini juga memiliki modal pemain muda yang berkualitas. Dalam bursa transfer musim dingin Januari 2022 kemarin, Xavi juga berhasil mendatangkan pemain muda untuk mendongkrak performa tim asuhannya. Pemain tersebut adalah Ferran Torres yang mampu berkolaborasi dengan pemain muda lainnya di Camp Nou seperti Pedri dan juga Gavi.

“Dia [Xavi] memiliki banyak pemain berkualitas. Dia juga memulainya dengan sangat baik, saya harap dia mampu membuat sejarah di Barcelona. Saya juga berharap dia mampu melanjutkan sejarah dan mampu mengukir sesuatu yang indah.

Dari laga terbaru, Barcelona tercatat kembali membukukan kemenangan 2:3 ketika menyambangi markas Levante. Kemenangan ini sangat penting untuk menjaga para pemain Barcelona agar tetap percaya diri. Kemenangan ini juga memperpanjang kampanye 15 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi yang berhasil dicatatkan Barcelona beberapa pekan terakhir ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here