Meski Tampil Apik, PSS Belum Bisa Mengalahkan Persib Bandung

0
77

Debatbola.com – Pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/2022 pekan ke-24, Persib Bandung berhasil mengandaskan PSS Sleman. Pertandingan yang digelar pada 11 Februari 2022 ini berhasil dimenangkan tim Maung Bandung dengan skor 2-1. Duel pada pertandingan ini cukup menarik karena menyajikan banyak drama selama pertandingan dan kedua tim saling melakukan serangan.

Gol Perdana David Da Silva Bersama Persib

Pertandingan antara Persib Bandung melawan PSS Sleman ini cukup menarik. Kedua tim langsung tampil terbuka dan menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan semua gol yang diciptakan kedua tim terlahir di babak pertama. Persib sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Erwin Ramdani dan David Da Silva, sedangkan gol PSS Sleman diciptakan oleh Wander Luiz.

Gol yang diciptakan oleh David Da Silva ini sekaligus menjadi gol perdananya bagi tim Maung Bandung setelah empat laga sebelumnya dia gagal mencetak gol. Mantan striker Persebaya Surabaya ini telah menorehkan 39 gol selama berlaga di Liga 1 serta masuk kedalam peringkat 9 sebagai pencetak gol sepanjang masa Liga 1.

Bruno Cantanhede Gagal Mengeksekusi Penalti

Tim Maung Bandung bisa saja memperlebar jarak keunggulan apabila tendangan penalti yang dilakukan oleh Bruno Cantanhede berhasil dimaksimalkan. Sayang, kesempatan emas itu disia-siakan oleh pemain asal Brasil tersebut.

Hal itu juga disesali oleh pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat konferensi pers setelah laga usai. Sejak didatangkan oleh Persib pada 2021/2022 Bruno Cantanhede sudah dua kali gagal melakukan eksekusi penalti.

Penampilan Gemilang Kedua Penjaga Gawang

Hasil akhir dari pertandingan ini tidak lepas dari penampilan gemilang kedua penjaga gawang yaitu Mizwar Saputra (PSS Sleman) dan Teja Paku Alam (Persib Bandung). Meskipun kedua kiper ini gagal mempertahankan gawangnya dari kebobolan namun mereka beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Meskipun gagal memberikan kemenangan bagi tim Elang Jawa, namun penampilan heroik Mizwar Saputra patut diacungi jempol. Salah satu aksi terbaiknya yakni menepis tendangan penalti yang dilakukan oleh Bruno Cantanhede. Mizwar memang sosok kiper yang sangat bagus dalam menghadapi tendangan penalti. Tercatat selama Liga 1 dia berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 3 kali dari 9 eksekusi penalti.

Tidak hanya Mizwar Saputra, penampilan Teja Paku Alam juga tidak kalah hebat pada laga kala itu. Bahkan sang pelatih memberikan apresiasi terhadap penampilan Teja Paku Alam. Beberapa kali Teja berhasil melakukan penyelamatan gemilang ketika para punggawa PSS Sleman berusaha menyamakan kedudukan.

Tampil Apik, PSS Sleman Gagal Menang

Meskipun gagal meraih kemenangan, namun penampilan dari PSS Sleman dinilai cukup baik. Terlebih mereka datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah beberapa pemain dinyatakan sembuh dari COVID-19. Selama pertandingan berlangsung, tim Super Elang Jawa mampu mengimbangi permainan dari Maung Bandung. Bahkan setelah mereka tertinggal dua gol, permainan PSS Sleman semakin spartan dan mengurung pertahanan Persib Bandung.

I Putu Gede memberikan apresiasi terhadap penampilan anak asuhannya itu. Meskipun belum bisa meraih kemenangan, namun mereka telah bermain secara total. Selain itu penampilan Wander Luiz yang berhasil mencetak satu gol sangat apik dan mampu menjadi pembeda dalam permainan mereka. Kekalahan PSS Sleman ini juga tidak terlepas dari penampilan menawan Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang Persib Bandung.

Berkat kemenangan ini, wahana888 melihat Persib Bandung berhasil mengantongi 46 poin serta menjadikannya sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga 1 2021/2022. Sedangkan PSS Sleman harus tertahan di posisi 11 dengan mengantongi 28 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here