Meski sempat Tertinggal, Manchester City mengalahkan Liverpool dengan Telak 4-1

0
45

Debatbola.com – Pertandingan seru dua klub raksasa Liga Inggris menjadi tontonan fans sepakbola dunia dimana Manchester City mengahadapi Liverpool di Etihad Stadium pada tanggal 01 April 2023. Laga tersebut disaksikan sebanyak 52.877 penonton karena pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk memperoleh poin tambahan di klasemen Premier League.

Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola menjadi sangat tampil luar biasa meski sempat tertinggal 1-0. Pep menggunakan taktik formasi 4-2-3-1 menghadapi Liverpool. Meski dalam laga ini, pemain bintang mereka yaitu Erling Haaland tidak main karena cedera, Manchester City tetap bisa menang.

Penampilan mereka patut diacungi jempol karena bisa memenangkan laga dengan skor cukup telak yaitu 4-1. Mereka seperti biasanya mampu mendominasi laga dengan sebanyak 69% sepanjang permainan. Manchester City yang di komandoi De Bruyne juga mengantongi 17 tembakan percobaan dengan 8 diantaranya mampu tepat mengarah ke gawang Liverpool.

Penguasaan bola yang cukup banyak dilakukan Manchester City membuat mereka lebih leluasa dalam membangun serangan sepanjang permainan. Dalam laga ini juga mereka memperoleh tiga poin penuh sehingga saat ini mengoleksi total 64 poin dengan bertengger di posisi kedua pada klasemen premier league. Gol Manchester City dalam laga ini dicetak oleh Julian Alvarez (27′), K. De Bruyne (46’), Ilkay Gundogan (53’) dan Jack Grealish (74’).

Liverpool mengalami kekalahan usai kebobolan 4 gol di laga tandang mereka, klub asuhan Jurgen Klopp ini harus tunduk kepada Manchester City karena permainan mereka tidak berkembang di sepanjang laga. Meski sempat unggul 1-0, mereka harus kalah di akhir laga dengan skor 1-4.

Penguasaan bola yang tidak mampu dikuasai membuat Liverpool kesulitan dalam membangun serangan. Pertahanan mereka juga terlihat tidak stabil sehingga sering terjadi mis-komunikasi sepanjang laga. Mereka hanya dapat menguasai 31% permainan dengan melakukan 5 tembakan percobaan dimana hanya ada 1 tembakan yang berhasil tepat sasaran sehingga menghasilkan gol tunggal mereka di laga ini.

Jurgen menggunakan formasi andalanya yaitu 4-3-3 ketika menghadapi Manchester City di laga tandang mereka dengan memasang Diogo Jota, Cody Gakpo dan Mohamed Salah di lini serang tetapi masih belum efektif dalam membongkar pertahanan.

Beberapa kali mereka melakukan serangan balik masih bisa dibaca oleh pemain Manchester City sehingga permainan mereka terlihat tidak efektif dan taktik Liverpool menjadi buntu di sepanjang laga. Gol Liverpool dalam laga ini dicetak oleh Mohamed Salah di menit 17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here