Meski Raih Kemenangan Besar, Arema FC Tak Boleh Berpuas Diri

0
69

Debatbola.com – Arema FC telah berhasil meraih kemenangan besar usai kalahkan Persela Lamongan 3-0 pada pertandingan di Stadion Madya, Senayan Jakarta. Juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida menuntut anak asuhnya supaya tidak berpuas diri walaupun telah meraih kemenangan yang besar. Dirinya meminta Muhamad Rafli dan rekan-rekannya untuk terus berkembang dan menunjukkan progress yang baik dari waktu ke waktu.

Arema FC Tak Boleh Puas

Eduardo mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah puas, dalam sepakbola ia selalu menginginkan hal yang lebih dan lebih. Pada beberapa pertandingan sebelumnya dirinya dan tim masih belum bisa membuat gol dan malah kehilangan poin. Namun, tak pantang menyerah dirinya terus berusaha meningkatkan kualitas timnya.

Menurutnya itu adalah bekal yang baik untuk seri pertama. Pelatih yang berasal dari Portugal ini memang memuji semangat juang para pemain Arema selama 90 menit lebih di lapangan. Dirinya menganggap bahwa pertandingan kontra Persela telah berjalan dengan baik.

Berbeda dengan pertandingan yang sebelumnya, pada pertandingan ini Carlos dan rekan-rekannya berhasil mencetak hingga tiga gol. Eduardo menyampaikan bahwa seperti pada pertandingan lainnya, pemainnya telah tampil dengan bagus. Dalam situasi kali ini timnya bisa mendapatkan banyak kesempatan untuk bisa mencetak banyak gol sekaligus.

Inilah yang membedakan Arema FC di pertandingan kontra Persela dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Eduardo menuturkan bahwa setelah melewati empat pekan awal nihil kemenangan, tim terus membenahi diri dan terus memperbaiki kesalahan demi kesalahan.

Akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil pada laga melawan Persela. Mereka tampil begitu mendominasi permainan dan mengunci kemenangan dengan tiga gol tak berbalas. Memang para pemain Arema FC harus terus berlatih untuk meningkatkan kualitas tim. Namun yang terpenting bagi mereka adalah mampu bermain bagus dan membuat pertandingan berikutnya lebih bagus dari pertandingan sebelumnya.

Carlos Fortes Akui Senang Cetak Dua Gol

Dari awal menit di babak pertama, Arema FC memang terus melancarkan serangannya ke pertahanan Persela Lamongan. Kran gol Arema FC mulai terbuka oleh striker asing, Carlos Fortes. Sang striker tunggal Singo Edan ini membuka keran gol pada menit ke-16 seusai mendapatkan aliran bola dari Dendi Santoso.

Papan skor menunjukkan Arema FC unggul 1-0. Di menit ke-21, Fortes lagi-lagi mencetak gol pada laga ini. Gol keduanya ini didapatnya dari kerjasama di dalam kotak pinalti. Fortes menendang bola dan berhasil mendapatkan gol kedua bagi skuat Singo Edan. Gol ketiga klub asal Malang ini dicetak oleh M. Rafli pada menit ke-34. Eksekusi tendangan bebas Rafli ini memang cenderung melintir sehingga susah terjangkau oleh kiper Persela Lamongan.

Dalam pertandingan ini Persela Lamongan bukannya bermain tanpa perlawanan. Akan tetapi, serangan demi serangan yang dibuat oleh Ivan Carlos dan rekan-rekannya tak kunjung berhasil menjebol gawang Adilson Maringa. Seperti ketika pertandingan berada di menit ke-25, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ivan melambung tinggi di atas gawang.

Kesempatan untuk merobek gawang Arema FC pun tak berhasil. Hingga akhir laga, Persela Lamongan tidak berhasil mencetak gol, sehingga Arema FC unggul hingga pertandingan usai. Carlos Fortes yang mencetak dua gol dalam laga menyatakan kemenangan yang kembali diraih Singo Edan tak lepas dari arahan sang pelatih.

Dirinya mengatakan bahwa para pemain memahami dengan benar apa yang disampaikan oleh pelatih selama latihan seminggu ini. Mereka juga terus melakukan improvisasi. Fortes juga mengaku senang setelah berhasil mencetak dua gol. Namun, baginya yang terpenting adalah timnya bisa mendapatkan tiga poin penuh. Kemenangan ini menjadikan Arema FC meraup poin 9 dan menempati klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini di posisi 6.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here