Meski Krisis Bek Tengah, Klopp Takkan Turunkan Dua Bek Baru Secara Bersamaan

0
93
Meski Krisis Bek Tengah, Klopp Takkan Turunkan Dua Bek Baru Secara Bersamaan
Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/322876/ben_davies_dan_ozan_kabak-169.jpg?w=750&h=423

Debatbola.comLiverpool berhasil merampungkan transfer dua pemain baru pada bursa transfer musim dingin yang berakhir 2 Februari lalu. The Reds mendatangkan dua bek tengah, Ozan Kabak (pinjam) dari Schalke 04 dan Ben Davies dari Preston.

Keduanya masih belum bermain saat Liverpool ditekuk 0-1 oleh Brighton & Hove Albion. Hanya Ben Davies yang ada di daftar pemain pengganti, itu pun dia tak dimainkan hingga pertandingan berakhir.

Liverpool berikutnya akan menghadapi Manchester City, sang pemuncak klasemen. Sang pelatih, Jurgen Klopp, tampaknya akan memberikan debut pada salah satu antara Davies atau Kabak. Pasalnya Liverpool masih tanpa Joel Matip, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. 

Hanya akan ada satu pemain baru yang kemungkinan akan dimainkan menemani Jordan Henderson atau Rhys Williams. Klopp menilai untuk taktik di lini pertahanan, seorang pemain tidak bisa begitu saja dimainkan jika belum memahami konsepnya secara utuh.

“Sekarang kami punya beberapa opsi, itu bagus, kabar baik yang bisa kami dapatkan. Yang perlu dipastikan adalah para pemain baru bisa mendapatkan informasi yang mereka perlukan secepat mungkin.”

“Di posisi lain, kami bisa bilang ‘bermainlah, coba, dan lihat saja nanti’ tapi di lini pertahanan apa yang dilakukan harus jelas. Ada banyak hal yang harus diketahui dan semua tim bermain dengan cara berbeda. Kita akan lihat seberapa cepat kami bisa melakukannya.”

City saat ini sedang mencatatkan 13 kemenangan beruntun dan unggul 7 poin dari Liverpool. Selain itu, mereka juga masih memiliki satu tabungan pertandingan. Klopp jelas akan menghadapi City yang sedang dalam performa positif.

“Tidak, aku tak harus memainkan mereka berdua secara bersamaan. City sedang tampil berbeda jika dibanding kami. Kita jangan lupa itu. Satu hal yang paling penting, kalau Anda tidak bertahan dengan level terbaik Anda melawan tim seperti City, Anda tidak akan bisa keluar dari pertandingan ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here