Meski Krisis Bek, Madura United Tetap Optimis Menang

0
81

Debatbola.com – Madura United akan menghadapi lawan tangguh Persipura Jayapura pada Liga 1 2021 pada pekan keenam. Laga Madura United lawan Persipura Jayapura ini akan digelar pada minggu (3/10/2021) besok. Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan bahwa timnya akan menargetkan tiga poin penuh saat tarung melawan Persipura Jayapura.

Semangat MU Tak Pernah Pupus

Rahmad Darmawan menyebutkan bahwa semangat Madura United tidak pernah pupus untuk menimbun poin sebanyak mungkin. Semua anak asuhnya telah siap untuk menatap pertandingan lawan Persipura Jayapura. Dirinya mengaku memang lawan Persipura Jayapura bukanlah pertandingan yang mudah untuk dimenangkan. Namun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Dari rekor pertemuannya, Madura United pernah tidak diuntungkan ketika jumpa Persipura Jayapura semenjak tahun 2016. Tim yang kerap dijuluki Laskar Sape Kerrap ini telah menelan empat kali kekalahan dan hanya menang tiga kali, serta sisanya berakhir skor imbang. Dari segi produktivitas gol, Persipura Jayapura memang lebih unggul dengan mencetak 15 gol dan hanya pernah kebobolan 10 gol.

Sementara gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo menyatakan bahwa perihal rekor pertemuan ini dirinya tidak akan terlalu banyak komentar. Ia akan siap bermain dan tidak peduli akan hal itu. Dia dan rekan-rekannya akan fokus untuk menang di setiap pertandingan Liga 1 musim ini.

Madura United Krisis Bek

Di samping itu, pihak Madura United dipastikan mengalami krisis bek tengah jelang melawan Persipura Jayapura dalam laga pamungkas seri pertama kompetisi Liga 1 musim ini. Sebelum ini Madura United telah merelakan Fachrudin Aryanto yang akan menjalankan tugas negara.

Bek yang juga kapten tim ini telah bergabung dengan timnas Indonesia dalam menjalani babak kualifikasi Piala Asia. Dirinya telah bergabung timnas per 30 September dan akan berangkat pada 3 Oktober besok bertepatan jelang laga Madura Unoted vs Persipura Jayapura. Oleh karena itu, tentunya dirinya tidak bisa bergabung.

Fachrudin sebelumnya pernah sempat tampil membela MU dalam laga lawan PSIS Semarang pada Sabtu (29/9/2021). Program TC timnas pada saat itu memberikan dispensasi khusus kepada setiap klub yang pemainnya dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Rahmad Darmawan mengatakan dirinya telah memiliki pengganti untuk Fachrudin. Meski begitu, situasi Madura United semakin rumit lantaran Jaimerson Xavier yang notabene tandem Fachrudin ikutan absen. 

Pemain berpaspor Brasil itu mesti menepi lantaran mengalami cedera setelah sesi latihan tim. Sang pelatih mengatakan bahwa Jaimerson menuju rumah sakit untuk mendiagnosa cederanya. Lantaran berhubungan dengan otot, tentu butuh waktu berhari-hari, bahkan bisa berminggu-minggu.

Cederanya eks pemain Persija itu sebenarnya telah muncul semenjak jelang kickoff lawan PSIS Semarang. Sehingga namanya pun menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) dan digantikan oleh Kadek Raditya. Coach RD pun memastikan bahwa dalam laga kontra Persipura Jayapura ini Jaimerson masih belum bisa tampil. Dia tidak bisa dipaksakan turun lapangan.

Kadek Sebagai Pengganti Tampil Apik

Sebagai pengganti, Kadek telah bermain ketika Madura United tanah imbang lawan PSIS Semarang. Beruntungnya, Kadek mampu tampil dengan apik bersama kapten Fachrudin Aryanto di jantung pertahanan Madura United. Bersama-sama dengan Novan Setya Sasongko dan Dodi Alexvan Djin, mereka menampilkan performa solid pada lini belakang. Hasilnya, Madura United berhasil mencatatkan clean sheet alis nirbobol dalam duelnya dengan skor final 0-0.

Pertandingan ini menjadi yang kedua kalinya tim asal pulau garam tidak kebobolan selain meraih kemenangan 1-0 lawan PSS Sleman pada pekan lalu. Guntur Ariyadi dan Kim Jin-sung disebut-sebut oleh Rahmad Darmawan sebagai gelandang bertahan. Akan tetapi, mereka juga bisa diturunkan sebagai stopper untuk menjadi rekan Kadek saat laga kontra Persipura di jantung pertahanan Madura United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here