Meski Kecewa, Cristiano Ronaldo Tidak Akan Tinggalkan Manchester United

0
43

Debatbola.com – Manchester United terbilang pasif di summer transfer tahun ini, dan kabarnya, hal ini membuat Cristiano Ronaldo kecewa. Sejumlah spekulasi beredar bahwa megabintang Portugal itu bakal hijrah meninggalkan Setan Merah. Tapi sebuah laporan mengungkap bahwa Ronaldo masih berniat bertahan.

Banyaknya Isu Kepergian Ronaldo

Tidak akan ada Liga Champions untuk Manchester United musim depan, dan ini tentu menjadi fakta pahit buat Cristiano Ronaldo. Ronaldo dikenal sebagai Mr. Champions League, dan tak pernah absen bermain di kompetisi ini sejak debutnya pada musim 2002/2003.

Catatan Ronaldo di kompetisi Liga Champions juga mengesankan, dimana ia menjadi top skorer sepanjang masa kompetisi dengan 140 gol. Sayangnya, musim depan, tidak ada Liga Champions untuknya. Sehingga untuk kali pertama, Ronaldo tidak akan mentas di Liga Champions.

Fakta bahwa Manchester United tampil begitu buruk musim lalu kabarnya menambah rasa frustasi Ronaldo. Ronaldo sempat berharap Erik Ten Hag membawa perubahan pasca kedatangannya ke Old Trafford. Tapi hingga kini, Setan Merah juga masih pasif dalam aktivitas transfer.

Media asal Portugal, Record mengabarkan bahwa semua hal yang disebutkan tadi membuat Ronaldo begitu frustasi. Ia menanti gebrakan transfer Ten Hag, yang mungkin akan membawa perubahan buat tim. Tapi sampai saat ini, belum ada satupun gebrakan yang dinanti Ronaldo itu.

Laporan yang sama mengatakan Ronaldo bakal pergi apabila Ten Hag tidak segera mendapatkan pemain di summer transfer tahun ini. Kegagalan Setan Merah di musim 2022/2023 juga akan membuat Ronaldo tidak betah. Intinya, banyak isu yang menyebut Ronaldo bakal pergi.

Pilih Bertahan, Meski Kecewa

Melihat prestasi Manchester United yang begitu buruk musim lalu, ditambah fakta mereka pasif di summer transfer, wajar apabila Ronaldo kecewa. Namun, sebuah laporan membawa ketenangan buat para penggemar Manchester United. Laporan ini menyebut Ronaldo bakal bertahan.

Melansir Sky Sports, Record juga mengatakan bahwa ada kesempatan Ronaldo bertahan di Manchester United. Memang, Ronaldo sedikit kecewa dengan pergerakan Manchester United sepanjang summer transfer dibuka. Tapi sang mega bintang belum ada niatan untuk meninggalkan Old Trafford.

Saat ini, Ronaldo masih menikmati liburan musim panas, dan masa kembalinya Ronaldo tampaknya bakal ditunda karena keterlibatannya di timnas Portugal. Pekan depan, para pemain Manchester United akan kembali berlatih. Tepatnya Senin (26/6) Carrington akan kembali menggelar latihan.

Namun, para pemain yang datang pertama adalah para pemain yang tidak terlibat memperkuat timnas masing-masing dalam jeda internasional. Sisanya adalah para pemain yang ikut membela timnas, dan akan kembali pada pekan berikutnya.

Ronaldo tampaknya akan ikut gelombang kembali ke-2, dimana ia baru akan ikut berlatih sekitar dua pekan lagi. Kontrak sang mega bintang sejatinya masih tersisa satu tahun di Old Trafford. Masih ada kemungkinan Ronaldo melanjutkan kontrak itu sampai tuntas.

Saling Percaya Ten Hag dan Ronaldo

Sementara itu, Erik Ten Hag menegaskan Ronaldo akan tetap menjadi bagian dari rencananya di musim depan. Ten Hag ingin Ronaldo berkontribusi besar dalam skuadnya untuk musim 2022/2023 dan selanjutnya. Ia juga ingin Ronaldo menyumbang banyak gol untuk klub.

Di sisi lain, Ronaldo juga menaruh kepercayaan penuh pada Ten Hag setelah ia melihat karir sang pelatih bersama Ajax. Tentu, Ronaldo ingin timnya sukses, tetapi ia menegaskan Ten Hag butuh waktu. Untuk itu, Ronaldo berharap yang terbaik buat Manchester United.

“Yang saya tahu, dia melakukan tugas luar biasa bersama Ajax, dia adalah pelatih yang berpengalaman.” Kata Ronaldo, mengutip via Daily Star. “Semua harus berubah sesuai harapannya. Saya harap kami meraih kesuksesan, saya berharap yang terbaik untuknya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here