Meski Karim Benzema Cedera, Real Madrid Tetap Optimis

0
82

Debatbola.com – Hari Minggu (23/1/2021) kemarin, Real Madrid baru saja menjalani laga krusial dan tertahan imbang dari Elche dengan skor akhir 2:2. Laga ini ternyata juga memakan korban karena Karim Benzema kemudian mengalami cedera.

Selamat Dari Kekalahan

Laga Real Madrid kontra Elche akhir pekan kemarin sebenarnya menjadi pertemuan beruntun yang dijalani kedua tim di bulan Januari ini. Pertemuan sebelumnya skuad Los Merengues menyambangi markas Elche untuk memperebutkan tiket perempat final kompetisi Copa Del Rey. Kemudian akhir pekan kemarin, kedua tim kembali berduel. Hanya saja kali ini keduanya bertanding di laga lanjutan Liga Spanyol.

Dalam laga krusial tersebut, Elche yang mampu membaca permainan Real Madrid. Alhasil Elche mampu menjebol gawang Real Madrid lebih dulu dan menyudahi duel babak pertama dengan skor 2:0 tanpa balas. Namun pasukan Carlo Ancelotti berhasil membuat laga berakhir imbang dengan mencetak dua gol di paruh kedua.

Dalam laga tersebut, Karim Benzema nampak tidak mampu melakoni laga secara utuh. Di menit ke-58, bomber asal Prancis ini ditarik keluar oleh sang pelatih setelah mengalami masalah pada otot paha belakangnya. Kemudian Luka Jovic masuk untuk menggantikan perannya.

Alami Cedera Hamstring

Setelah laga selesai, Karim Benzema bersama tim medis Real Madrid langsung melakukan pemeriksaan MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami. Hasil tes ini nantinya akan menjadi dasar langkah apa yang akan ditempuh oleh pihak klub selanjutnya. Saat ini Karim Benzema memang masih menjadi andalan lini serang pasukan Carlo Ancelotti. Bahkan bisa dibilang jika pemain asal Prancis ini masih menjadi tulang punggung timnya untuk menghadirkan gol dan juga kemenangan.

Cedera yang dialami Benzema tentu menjadi kerugian tersendiri untuk skuad Los Merengues. Terlebih lagi tim ini sudah dihadang laga berat melawan PSG di leg pertama babak 16 besar dari kompetisi Liga Champions musim ini. Laga ini rencananya akan berlangsung pada pertengahan Februari 2022 mendatang. Sebelum tersebut berlangsung, Real Madrid akan menjalani laga penting di Copa Del Rey dengan melawan Athletic Bilbao.

Awal Dari Bencana

Real Madrid sangat berharap kondisi cedera yang dialami Benzema tidak serius. Paling tidak mereka sangat berharap pemain berusia 34 tahun ini tidak menepi dalam hitungan bulan. Peran bomber Timnas Prancis ini sangatlah penting untuk penampilan Real Madrid musim ini. Kontribusinya di lini depan pasukan Carlo Ancelotti hampir tidak tergantikan. Bahkan penampilan Benzema seakan menjadi kunci utama bagi Real Madrid untuk merengkuh gelar juara musim ini.

Dari 35 laga yang sudah dilalui musim ini, Benzema tampil sebanyak 28 laga bersama Real Madrid. Sedangkan untuk tujuh laga tersisa, sang striker tampil bersama Timnas Prancis. Klub sangat berharap jika Benzema tidak absen terlalu lama. Sebab jika hal demikian terjadi, bisa jadi hal ini akan menjadi awal bencana bagi Real Madrid.

Setia Dengan Real Madrid

Diluar kabar cedera, Karim Benzema sebelumnya sempat diterpa gosip miring. Real Madrid saat ini memang dikabarkan tengah dekat dengan Kylian Mbappe yang merupakan rekan kompatriot Benzema. Namun kabar tidak sedapnya menyebutkan jika Kylian Mbappe mendarat di Santiago Bernabeu, maka Benzema akan memilih pergi.

Akan tetapi baru-baru ini Benzema menepis berita miring tersebut. kepada Telefoot, Benzema mengatakan jika Real Madrid adalah segalanya. Pemain 34 tahun ini bisa menjadi dirinya sendiri dan memiliki gaya hidup yang sempurna di klub yang sudah dia bela sejak musim panas 2009 silam. Maka dari itu tidak ada alasan untuk pergi dari klub ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here