Meski Jarang Main, Phil Jones Kini Diburu 13 Klub

0
49

Debatbola.com – Defender Manchester United Phil Jones tercatat sudah hampir dua tahun tidak bermain sepakbola lagi. Kendati demikian, bek asal Inggris itu seakan tak kehilangan pesonanya. Pasalnya, seiring isu kepergian dari Old Trafford yang kian menguat, Jones kabarnya diminati hingga 13 klub berbeda.

Rumor Hengkang Kian Menguat

Menjelang dibukanya winter transfer, Manchester United nampaknya harus ambil ancang-ancang mengingat mereka bakal kehilangan beberapa pemainnya. Salah satu nama yang terus diisukan hengkang adalah Phil Jones. Jones yang kontraknya hampir tuntas selama ini terus dirumorkan bakal segera tinggalkan Manchester United secara permanen.

Saat ini, Jones sendiri hampir pulih dari cedera yang telah menghantuinya selama hampir dua tahun. Jones ikut membela Setan Merah kala klub asal Manchester itu membantai Tranmere Rovers dalam putaran keempat FA Cup, Januari 2020 kemarin. Namun, cedera lutut parah yang ia dapat di laga itu sukses membuatnya absen selama sekitar 1 tahun 10 bulan.

Meski baru pulih dari cederanya dan bakal punya kesempatan turun membela Manchester United lagi, Jones justru kerap diisukan hengkang. Kontrak sang pemain sejatinya baru akan tuntas di tahun 2023. Tetapi, karena ia sudah tak lagi menjadi salah satu bek pilihan utama Manchester United, maka Jones kabarnya sudah yakin akan hengkang.

Diminati 13 Klub

Memang, fakta bahwa Jones telah absen bermain selama hampir dua tahun tidak dapat dikesampingkan. Namun, fakta itu tak lantas membuat bek asal Inggris itu sepi peminat. Menanggapi isu kepergian Jones dari Manchester United, The Sun melaporkan bahwa sekarang, Jones diminati 13 klub.

Mayoritas klub yang meminati Phil Jones adalah klub-klub yang berasal dari divisi ke-2 Liga Inggris. Tetapi, ada juga beberapa klub kasta pertama Liga Inggris yang juga meminati pemain berusia 29 tahun. Dari sekian klub, diketahui ada dua klub kasta pertama yang berminat terhadap Jones, yakni Watford dan Newcastle United.

Seperti kita tahu, Watford dan Newcastle United saat ini menjadi penghuni papan bawah tabel klasemen. The Magpies menghuni urutan ke-19 klasemen dengan raihan sembilan poin, sedang Watford dengan sepuluh angka duduk di urutan ke-17. Keduanya disebut akan berusaha mendapatkan Jones, dengan kesepakatan peminjaman.

Sementara itu, salah satu klub kasta ke-2 yang tertarik dengan jasa Jones adalah Derby County, klub yang saat ini ditukangi eks rekan setim Jones, Wayne Rooney. Rooney diketahui sangat berminat terhadap Jones. Namun, masalah finansial yang kini tengah dialami Derby County bisa saja menghambat langkah mereka meminjam Jones.

Masih Dibutuhkan

Isu kepergian Jones dari Manchester United memang belakangan mengalir sangat deras. Akan tetapi, meski kemungkinan Jones bertahan sangat kecil, sosok seperti Jones sejatinya masih dibutuhkan Ole Gunnar Solskjær untuk menambah opsi lini belakang. Belum lagi, Solskjær juga disebut terkesan dengan sikap Jones selama pemulihan cederanya.

Setan Merah memang masih mengandalkan Harry Maguire dan Raphaël Varane sebagai bek andalan, tetapi keduanya suatu saat bisa saja menepi akibat cedera. Saat itu terjadi, Solskjær butuh sosok seperti Jones untuk menjadi backup. Jadi, mempertahankan Jones juga tidak ada ruginya buat Manchester United.

Solskjær sendiri pernah mengungkapkan kekagumannya atas kerja keras Jones dalam memulihkan cederanya. “Sejak saya datang kemari (ke Manchester United), dia (Jones) sudah berkutat dengan masalah cedera. Tapi dia selalu siap menghadiri setiap sesi latihan, setiap laga, dan dia selalu melakukan apa yang terbaik untuk klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here