Mesir Berbagi Poin dengan Mozambik di Detik-detik Terakhir

0
31

Debatbola.com – Mohamed Salah menjadi penyelamat Mesir dengan mencetak gol penalti di masa tambahan, mengamankan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pembuka Piala Afrika melawan Mozambik. Meskipun Mesir, yang sudah tujuh kali menjadi juara Piala Afrika, memimpin terlebih dahulu melalui gol Mostafa Mohamed, Mozambik berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol cepat melalui Witi dan Clesio pada babak kedua.

Mesir langsung menggebrak dengan gol dari Mostafa Mohamed hanya dua menit setelah peluit kick-off. Keunggulan itu nyaris menjadi dua ketika Mohamed Salah menciptakan peluang bagi Mohamed, meski usahanya bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Witi dari Mozambik nyaris menyamakan kedudukan dengan tembakan yang melenceng lebar, namun Mesir punya peluang emas melalui Mahmoud Trezeguet yang membentur tiang gawang. Mesir masih memimpin berkat penyelamatan brilian dari kiper mereka, Mohamed El Shenawy, setelah tendangan coba kurang memuaskan dari Mohamed Hamdy.

Mozambik tidak menyerah dan akhirnya mendapat imbalan pada menit ke-55. Crossing akurat Domingos Macandza diteruskan dengan sundulan Witi yang tak bisa dihentikan El Shenawy. Tiga menit kemudian, Clesio mencetak gol kedua Mozambik setelah manuver serangan yang bagus.

Mesir berusaha menyamakan kedudukan dan menciptakan beberapa peluang, termasuk usaha Zizo dari luar kotak yang melenceng lebar. Hamdy Fathy juga hampir mencetak gol penyama kedudukan sebelum Mohamed Salah melepaskan tembakan melenceng.

Harapan Mozambik untuk meraih kemenangan bersejarah pupus ketika Mesir diberikan penalti di menit terakhir setelah pemeriksaan VAR mengindikasikan pelanggaran terhadap Mohamed. Mohamed Salah, dengan ketenangan yang khas, menjalankan tugasnya dan mengonversi penalti tersebut menjadi gol, mengamankan hasil imbang untuk Mesir dan mencegah mereka dari kekalahan di detik-detik terakhir pertandingan.

Momen dramatis ini menjadi babak pembuka yang memukau dan memberikan bukti bahwa setiap tim harus berjuang keras di ajang Piala Afrika ini. Pertandingan ini tidak hanya menjadi panggung bagi ketegangan dan emosi, tetapi juga menegaskan bahwa kompetisi ini akan penuh dengan kejutan dan persaingan sengit antara tim-tim terbaik benua Afrika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here