Merih Demiral dalam Pantauan Tiga Tim Eropa

0

Debatbola.com – Merih Demiral kini menjalani musim yang sukses bersama Atalanta setelah sebelumnya kalah dalam persaingan untuk tim utama Juventus. Performa apik Demiral ternyata membuat dirinya kini menjadi primadona beberapa klub. Tercatat, ada setidaknya tiga klub Eropa yang kini memantau situasi bek asal Turki tersebut.

Redup di Turin, Bersinar di Bergamo

Tahun 2019 silam, Juventus yang tengah membutuhkan bek baru mencetak sejarah dengan mendatangkan pemain asal Turki untuk pertama kalinya. Dialah Merih Demiral, defender Sassuolo yang kala itu berhasil menarik hati Juventus. Juventus merekrut Demiral dengan mahar transfer 18 juta euro, ditambah bayaran senilai 1,3 juta euro tiap tahunnya.

Sayangnya, beberapa tahun pasca kedatangannya ke Turin, karir Demiral tidak berjalan begitu baik. Solidnya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini membuat Demiral kesulitan mendapat porsi bermain lebih. Apalagi, ditambah kedatangan Matthijs de Ligt, pemain asal Turki itu kian sulit menembus skuad utama Si Nyonya Tua.

Cuma tampil 32 kali dalam dua musim, Demiral akhirnya memilih pindah ke Atalanta dan menjalani masa peminjaman di sana selama satu musim. Peminjaman tersebut ternyata berjalan lancar. Di bawah arahan Gian Piero Gasperini, Demiral mengemas 36 penampilan, ditambah berkontribusi mencetak sepasang gol dan sepasang assist.

Kemungkinan Demiral Bakal Dijual

Penampilan bagus Demiral bersama Atalanta jelas membuat banyak klub kini mengarahkan pandangan ke pemain asal Turki tersebut. Juventus bagaimanapun bakal menerima kembali Demiral pasca masa peminjamannya berakhir. Tetapi, dengan tak tergantikannya Bonucci, Chiellini dan De Ligt, Demiral kemungkinan masih akan kesulitan bermain di Turin.

Untuk itulah, opsi bertahan di Juventus kini mungkin tidak akan dipertimbangkan oleh Demiral. Atalanta sementara itu punya opsi membeli sang pemain secara permanen dengan mengeluarkan mahar 28 juta euro. Jelas, jika berkaca dari performanya, La Dea pasti ingin mengaktifkan klausul pembelian permanen tersebut.

Tetapi, melihat banyaknya minat terhadap pemain 24 tahun, Atalanta bisa saja melihat peluang berbisnis di sini. Cristian Romero di musim lalu mengalami hal serupa Demiral, dipermanenkan pasca dipinjam dari Juventus. Lalu, ia dijual dengan harga lebih mahal ke Tottenham Hotspur, dan skema semacam ini bisa saja terulang pada Demiral.

Tiga Tim Eropa Memantau

Setidaknya, apabila Atalanta berniat menjual Demiral, atau bahkan Juventus yang punya niat melego sang pemain, mereka tak perlu mencari siapa yang mau membeli. Saat ini, menurut TuttoJuve sudah ada beberapa klub yang mengantre. Ada dua klub Inggris yang terpantau sedang mengamati situasi Demiral, begitu pula satu klub berstatus raksasa di Liga Spanyol.

Dua klub Inggris yang dimaksud adalah Chelsea dan Everton. Everton seperti semua orang tahu, masih terjebak di papan bawah klasemen Liga Inggris. Mason Holgate, Yerry Mina, Ben Godfrey dan Michael Keane tidak cukup solid. Wajar apabila Frank Lampard kini memantau Demiral sebagai opsi tambahan.

Chelsea sementara itu sedang butuh bek baru mengingat musim ini, mereka terancam ditinggal setidaknya dua bek, Andreas Christensen dan Antonio Rüdiger. Di sisi lain, bek yang dimiliki The Blues saat ini tidak cukup solid. Demiral bisa jadi salah satu solusi, walaupun transfer mungkin susah terealisasi karena sanksi yang tengah menimpa klub.

Sementara itu, klub raksasa Spanyol yang disebut menaruh minat pada Demiral rupanya adalah Real Madrid. Real Madrid paham bahwa duet David Alaba dan Éder Militão butuh backup. Beberapa pemain sudah masuk radar, tetapi sebagai antisipasi kehilangan target utama, mereka melirik Demiral sebagai opsi cadangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version