Merasa Tidak Lebih Baik, Bellingham Menilai Vinicius Lebih Layak Terima Penghargaan Ballon d’Or!

0
28

Debatbola.com – Bintang muda Real Madrid, Jude Bellingham digadang-gadang sebagai pemain yang berpotensi untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Namun, ia menganggap bahwa Vinicius Junior adalah satu sosok nama yang lebih pantas untuk meraih penghargaan bergengsi itu. Bellingham adalah sosok yang sangat cemerlang saat memulai musim pertamanya di Real Madrid.

Gelandang berkebangsaan Inggris ini telah mencetak 19 gol dan 6 assist dari total 28 penampilan dalam kompetisi La Liga. Atas performa apiknya, Bellingham memili andil yang sangat besar terhadap raihan gelar juara La Liga Real Madrid pada musim 2023/2024. Alhasil, nama Bellingham dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang La Liga di musim ini.

Meski tampil memukau di Real Madrid, Bellingham tidak langsung besar kepala dan tidak terlalu berharap akan mendapatkan gelar Ballon d’or. Baginya, Vinicius Junior adalah nama lebih layak meraih penghargaan tersebut.

“Saya tidak terlalu mempermasalahkan terkait hal tersebut. Saya selalu berpikir bahwa Ballon d’Or dan yang semacam itu merupakan penghargaan untuk para striker atau pemain sayap, juga para pemain yang mencolok,” ucap Jude Bellingham.

“Saya tahu bahwa saya dapat menghibur penonton, namun tidak ada yang dapat melakukannya seperti Vinicius Junior. Ketika dia berada di kondisi terbaiknya, saya rasa dia adalah seorang pemain terbaik dunia. Saya tahu bahwa dia suka mengatakan hal serupa tentang saya, dan itu merupakan hal baik dari hubungan yang kami miliki.

“Anda tidak harus berteman dengan seluruh rekan dalam satu tim Anda, namun akan sangat membantu jika Anda berada begitu dekat saat di luar lapangan dan juga saat di lapangan, hal itu dapat tercermin. Kami telah paham tentang pergerakan dengan baik satu sama lain.”

Bellingham menegaskan bahwa ia tidak merasa iri jika Vinicius yang meriah Ballon d’Or. Ia justru merasa sangat bangga saat melihat rekan satu timnya mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia.

“Sejujurnya, jika dia memenangkan penghargaan itu, saya merasa sangat bangga sama seperti ketika saya memenangkannya, sebab saya tahu bahwa saya telah memberikan kontribusi atas kesuksesan tersebut,” tegasn Belingham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here