Merasa Kecewa, Inilah Daftar Pemain Manchester United Yang Dikabarkan Siap Hengkang Dari Old Trafford

0
38

Debatbola.com – Kabar kurang baik bagi para pecinta MU pada bursa transfer musim ini. Dikabarkan bahwa Pogba dan Cavani menjadi bagian dari sejumlah besar pemain yang segera akan angkat kaki dari Manchester United. Klub Setan Merah terancam mengalami eksodus. Karena, kabarnya sebanyak 17 pemain yang dikabarkan sudah siap angkat kaki dari Old Trafford pada tahun ini.

Cukup banyak pemain di dalam klub The Red Devils, termasuk beberapa bintang. Mereka masih terikat kontrak dan dikabarkan tidak akan diijinkan pergi dari MU. Namun, diperkirakan bahwa akan ada sejumlah besar pemain yang berencana akan hengkang dalam hitungan delapan bulan ke depan.

Pemain Tidak Bahagia, MU Terancam Kehilangan Banyak Pemain Pada Bursa Transfer Mendatang

Saat ini, Manchester United sedang berjuang untuk dapat masuk posisi empat besar di Liga Primer Inggris. Manchester United tertahan pada urutan ketujuh dengan raihan 31 poin. Manchester United tertinggal 4 poin dari klub Meriam London Arsenal, yang berada di posisi keempat dengan memainkan satu pertandingan lebih banyak darinya.

Sebagaimana dilansir dari media Daily Mail, banyak pemain di dalam klub Manchester United yang tidak merasakan bahagia. Sehingga, mereka diperkirakan akan segera meninggalkan klub setan merah itu. Rasa tidak nyaman dan tidak bahagia tidak hanya dirasakan dan dialami oleh satu, dua pemain saja, akan tetapi belasan pemain.

Anthony Martial dikabarkan akan hengkang dengan status pemain pinjaman di masa transfer musim dingin bulan Januari, jika Sevilla meningkatkan tawarannya. Sedangkan Paul Pogba dan Jesse Lingard tidak menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak. Kontrak mereka dengan Manchester United diketahui akan habis pada akhir musim 2021/22 ini.

Adapun Edinson Cavani, yang akhir-akhir ini mendapat kesempatan bermain di dalam tim, dikabarkan bahwa dirinya tidak akan dibiarkan pergi pada bulan ini. Akan tetapi, dirinya akan mendapatkan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Sehingga, diperkirakan dirinya juga akan hengkang dalam waktu dekat.

Begitu pun Donny van de Beek, Henderson, dan Bailly. Mereka membuka peluang untuk hengkang karena mereka tidak senang dengan minimnya kesempatan bermain pada musim ini. Sementara itu, Nemanja Matic, Fred, dan Diogo Dalot akan menginjak tahun terakhir dalam kontrak mereka pada musim panas nanti.

Phil Jones juga memiliki kemungkinan untuk ikut dalam rombongan pemain yang akan eksodus. Hal itu diperkuat jika Phli Jones tidak mendapat banyak kesempatan bermain. Banyaknya pemain yang berpotensi hengkang, menjadi sebuah ancaman terhadap klub setan merah. Pasalnya, tidak mudah mencari pemain dan membangun soliditas antar pemain.

Nasib Manchester United Jika Eksodus Terjadi di Bursa Transfer Mendatang

Jika kepergian pemain secara berbondong-bondong itu terjadi pada bursa transfer musim depan, maka Manchester United akan menghadapi masalah besar. Sebagai langkah antisipasinya, seharusnya klub setan merah lebih banyak memberikan kesempatan bermain kepada pemain cadangan mereka. Hal tersebut dapat meminimalisir kemungkinan eksodus.

Mungkin, sulit bagi pelatih dan manajemen Manchester United menggantikan C. Ronaldo dan beberapa pemain andalan lainnya dengan sering. Pasalnya, besarnya gaji yang mereka keluarkan tentu saja dibayangi oleh harapan kontribusi penuh pemain andalan mereka. Sayangnya, minimnya kesempatan bermain berpotensi besar eksodus.

Manajemen Manchester United memang dihadapkan dengan dua pilihan berat. Mempertahankan dominasi pemain andalan dengan gaji mahal, atau berlaku adil kepada para pemain yang mengancam hengkang. Akan tetapi, yang terpenting adalah manajemen Manchester United harus jeli melihat dampak dari ancaman eksodus.

Jika eksodus terjadi, maka klub setan merah akan mengalami masalah besar. Mencari pengganti pemain yang berbondong-bondong keluar adalah pekerjaan tidak mudah. Setiap masa bursa transfer, pemain potensial akan menjadi rebutan sejumlah klub. Mendapatkan satu pemain potensial saja perlu bersaing, apalagi dalam jumlah besar. Manajer terancam kerepotan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here